- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ibu Hamil yang Heroik Menjatuhkan Dirinya ke Lantai dan Mendekap Putranya untuk Melindunginya dari Tembakan yang Dilepaskan Perampok

Erabaru.net. Seorang ibu heroik yang sedang hamil enam bulan mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi putranya ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan sebuah restoran di Brasil.

Rafaela Dantas sedang makan bersama suami, putranya, dan teman-temannya di sebuah restoran burger di Kota Recanto das Emas ketika insiden itu terjadi pada Minggu malam, 24 Januari.

Dantas dan keluarganya baru saja tiba ke restoran ketika dia melihat dua orang yang tampaknya menahan dua pelanggan lainnya yang akan meninggalkan restoran.

[1]

Rekaman CCTV dari restoran menunjukkan kedua tersangka memasuki ruangan sebelum mendekati dua pelanggan, melarang mereka pergi. Rupanya mereka bermaksud merampok restoran dan juga barang-barang milik orang-orang di ruangan itu.

Salah satu pria, mengenakan jumper hitam berkerudung, mengarahkan senjatanya ke arah mereka sebelum pelanggan pria menyerang tersangka, mendorong pria kedua, yang mengenakan kemeja bergaris hitam dan putih, mundur ke meja. Setelah menenangkan diri, pelanggan kemudian mundur dengan tangan terangkat ke atas

Menurut outlet berita Brasil, G1, pria bersenjata itu melepaskan tembakan ke arah pelanggan pria tersebut tetapi meleset.

[2]

Melihat adegan itu, Dantas dengan cepat meraih putranya yang berusia empat tahun dan menariknya telungkup ke lantai.

Sang ibu melindungi putranya dengan tubuhnya ketika pria berkemeja bergaris itu bergegas ke tempat keluarga itu duduk dan mengambil dua ponsel mereka sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Dalam wawancara dengan G1, Dantas menggambarkan pengalaman itu sebagai ‘momen teror’.

“Itu adalah sesuatu yang tidak pernah kami duga akan terjadi. Di saat-saat putus asa di sana, reaksi pertama yang kita miliki cukup impulsif,” katanya.

“Saya berpikir untuk melindungi anak saya. Hal pertama, anakku. Keduanya, bukan? Apa yang ada di perutku juga. Tapi syukurlan semuanya berjalan lancar, tidak ada yang terluka.”

[3]

Untungnya, tidak ada pelanggan yang terluka dalam perampokan tersebut.

Polisi yang menyelidiki insiden tersebut menemukan salah satu ponsel pelanggan yang diambil di semak terdekat, di mana ponsel itu ditemukan terbengkalai setelah dilacak oleh pemiliknya.

Dantas telah dipuji secara luas di dunia maya karena bertindak dan melindungi putranya, dengan salah satu pengguna media sosial menulis: “Cinta ibu adalah yang paling berharga di dunia.” (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: