Erabaru.net. Sebuah foto yang memilukan menunjukkan saat pemilik yang kejam membuang anjingnya dalam suhu 37C dan pergi – meninggalkan anjingnya yang mengejar mobilnya dengan putus asa.

Gambar itu diambil oleh seorang penduduk di pinggiran Melbourne, Australia pada Minggu (24/1) pagi.

Nicole Crossley, yang tinggal di pinggiran Kota Mickleham, mengatakan dia sedang memotong rumputnya sekitar pukul 11 ​​pagi ketika dia melihat mobil 4×4 berhenti di persimpangan jalan terdekat.

Dia kemudian melihat pengemudi meninggalkan anjingnya – yang diduga dari jenis Jack Russell – di pinggir jalan sebelum pergi.

Dia mengatakan bahwa anjing itu mengejar mobil itu dalam suhu 37 derajat Celcius tetapi tidak terkejar, dan kemudian dia tidak dapat melacak anjing itu.

Menulis di grup Facebook untuk hewan peliharaan yang hilang itu, Crossley menulis: “Si kecil malang mengejar dan mengikuti mobil sebentar dengan berjalan kaki, tapi saya kehilangan pandangan setelah mendekati tikungan.

“Aku baru saja menghabiskan satu jam terakhir di dalam mobil dan berjalan kaki mencoba menemukan anjing kecil yang malang itu tidak berhasil.”

Foto itu diambil dari jarak sekitar 100 meter dan plat nomor mobil tidak dapat terlihat dengan jelas, yang diyakini sebagai Mercedes Benz L Class pertengahan akhir tahun 2000-an.

Crossley sekarang meminta bantuan untuk menemukan pengemudi, sementara postingannya telah dibagikan lebih dari ribuan kali, dan banyak yang marah karena seseorang meninggalkan hewan peliharaan mereka.

“Sangat menyedihkan, terutama dengan panasnya hari ini. Andai saja mereka menyerahkan anjing kecil itu kepada seseorang, bukan hanya mencampakkannya,” tulis seorang netizen.

“Ini membuat darah saya mendidih,” yang lain menambahkan.

“Anjing malang. Saya berharap rumah yang lebih baik tidak terlalu jauh,” kata yang ketiga.

Hukum hak-hak hewan di Australia melarang penelantaran spesies yang biasanya dipelihara sebagai hewan peliharaan.

SPCA Victoria mengatakan telah menerima laporan terkait insiden tersebut dan saat ini sedang diselidiki.

“Meninggalkan hewan akan medatangkan banyak bahaya bagi kehidupan mereka, seperti kecelakaan di jalan raya, atau tidak dapat mengakses makanan atau air, ” kata juru bicara RSPA Victoria.

‘Itu juga membua mereka terpapar suhu yang panas, yang dapat mengakibatkan tekanan panas atau sengatan panas.’

Badan amal kesejahteraan hewan itu menambahkan bahwa meninggalkan hewan peliharaan seharusnya tidak pernah menjadi pilihan.

RSPCA Victoria mendesak pemilik hewan peliharaan yang mungkin tidak lagi dapat merawat hewan mereka untuk menyerahkan mereka ke penampungan hewan, di mana mereka dapat dirawat dan menemukan rumah baru yang penuh kasih, kata juru bicara itu.(yn)

Sumber: thesun

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular