- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Kota di Italia Menjual Rumah Seharga ‘Semangkuk Mie Ayam’ dan Pembeli Bisa Mendapatkan Lebih dari Rp 400 Juta untuk Merenovasinya

Erabaru.net. Para pencari sinar Matahari dan perubahan pemandangan setelah penguncian, kota di Sisilia mungkin bisa menjadi pilihan yang paling tetap, mereka kini telah menjual rumah-rumahnya seharga semangkuk mie ayam – Rp 16 ribu.

Desa Troina di Sisilia,Italia juga menawarkan pembeli sekitar Rp 423 juta untuk merenovasi rumah dalam upaya memulihkan populasi yang semakin berkurang.

[1]

Troina, yang pernah dijuluki ‘ibu kota Norman di Sisilia’, adalah kota di Italia terbaru yang mengikuti tren penjualan rumah super murah untuk memikat penduduk kota kembali ke daerah pedesaan.

Langkah tersebut dilakukan setelah eksodus orang-orang ke daerah-daerah yang lebih sibuk di negara itu dan industri pariwisata yang terkulai di tengah pembatasan karena pandemi.

Walikota Troina, Sebastiano Fabio Venezia ingin mengembalikan kejayaan desa dan bahkan memberi pembeli isentif hingga Rp 423 juta untuk memperbaiki beberapa bangunan yang lebih rusak.

[2]

Dijuluki ‘Balkon Sisilia’, Troina menawarkan pemandangan panorama yang luar biasa dari tempatnya yang terletak di pegunungan.

Rumah-rumah tersebut tersembunyi di dalam hutan seluas 4.000 hektar, dengan jalur aman yang sempurna untuk berjalan-jalan dan menunggang kuda.

Perkebunan di dekatnya membiakkan keledai dan menanam hasil bumi segar, dan desa ini juga terkenal dengan langitnya yang cerah dan tidak tercemar – sempurna untuk mengamati bintang.

Gang-gang berbatu yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan dapat menjadi tempat liburan yang sempurna bagi mereka yang muak dengan penguncian begitu pembatasan dicabut.

Walikota Venezia meluncurkan skema itu pada November 2020 tetapi rumah seharga Rp 16 ribu mulai dijual pada akhir Januari dengan sekitar 30 untuk dipilih.

Deposit sebesar Rp 85 juta diperlukan pada awalnya, tetapi ini akan dikembalikan setelah pekerjaan perbaikan selesai.

[3]

“Saya ingin menyelamatkan distrik lama kami dari kuburan dan memulihkan kemegahannya yang hilang, ketika itu adalah ibu kota Norman, Sisilia,” Walikota Venezia mengatakan kepada CNN:

“Tatanan perkotaan kuno harus ditata ulang secara keseluruhan, dan saya berniat melakukannya secepatnya.”

Untuk mempercepat penjualan, walikota bahkan telah membentuk tim multibahasa yang dapat membantu dengan perumahan dan keahlian hukum.

Situs web House Troina telah disiapkan sebagai tanggapan. (yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi: