Erabaru.net. Seorang wanita menderita luka parah setelah bertarung dengan kanguru yang agresif.

Wanita, berusia 40-an, menderita cedera di dada dan lengannya setelah kanguru menyerangnya di Bendungan Teeburra, barat Mackay, Asutralia, sekitar pukul 7 malam pada hari Minggu (7/2).

Layanan Ambulans Queensland memastikan paramedis merawat wanita itu di tempat kejadian sebelum dia dibawa ke Rumah Sakit Mackay dalam kondisi stabil.

Seorang juru bicara dari Department of Environment and Science (DES) mengatakan orang perlu memahami mengapa hewan bisa menjadi agresif.

(Foto: Pixabay)

Dalam sebuah pernyataan DES mengatakan, : “Penting bagi orang-orang untuk memberi kanguru dan walabi sebanyak mungkin ruang di lingkungan alam mereka.”

“Jika seekor hewan bergerak ke arah Anda, atau menunjukkan tanda-tanda agresif, Anda harus menjauh.”

“Juga, jangan pernah bertindak agresif karena ini hanya akan memperkuat pemikiran hewan bahwa Anda adalah ancaman, dan jangan pernah memberi makan hewan-hewan ini, karena ini akan mendekatkan mereka, menciptakan situasi yang berpotensi berbahaya.’

(Foto: Pixabay)

Satu-satunya kematian manusia yang tercatat dari seekor kanguru di Australia adalah pada tahun 1936 ketika seorang pemburu terbunuh ketika dia dilaporkan mencoba menyelamatkan dua anjingnya dari perkelahian dengan marsupial yang sedang marah.

Pada Desember tahun lalu, Tracy Noonan diserang oleh seekor kanguru saat sedang jogging di timur Melbourne.

Ibu muda itu bersikeras bahwa kangguru itu tertarik pada aroma parfum yang memikat yang dipakainya, yang dipopulerkan oleh aktris Hollywood Sarah Jessica Parker.

“Itu adalah sesuatu yang keluar dari film ..Karena (kanguru) menyerang saya seperti itu, itu cukup mengerikan, ” kata Noonan kepada 7News.

“Aku tidak akan memakai [parfum itu] lagi.” tambahnya. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular