Erabaru.net. Dua balita melarikan diri dari tempat penitipan anak di Plymouth, Devon, Inggris, dengan satu ditemukan berkeliaran sendirian di sepanjang jalan utama.

Manajemen dari Busy Bees Nursery mengatakan sedang “menyelidiki” insiden yang membuat dua balita itu “tanpa pengawasan” meninggalkan kamarnya pada Senin sore (8/2).

Sementara diketahui bahwa salah satu dari anak-anak itu ditemukan dengan sangat cepat, yang lainnya, seorang balita berusia tiga tahun, ditemukan oleh orang asing yang khawatir berjalan di samping lalu lintas di jalur ganda yang sibuk, lapor PlymouthLive.

Kepolisian Devon dan Cornwall mengatakan petugas dipanggil ke William Prance Road tak lama setelah pukul 11 ​​pagi setelah menerima laporan tentang seorang anak kecil “berjalan sendiri”.

Dalam sepucuk surat kepada orangtua, direktur bagian operasional di Busy Bees Nurseries, Anita Wilden, mengatakan perusahaan ‘hancur’ oleh insiden tersebut sementara mengkonfirmasika penyelidikan menyeluruh sedang dilakukan.

“Keselamatan dan kesejahteraan semua anak dalam perawatan kami adalah prioritas tertinggi kami dan kami memiliki kebijakan yang kuat untuk memastikan situasi seperti ini tidak terjadi,” katanya.

“Meskipun kami lega bahwa kedua anak yang terlibat telah kembali dengan selamat di penitipan anak, kami bertekad untuk memastikan hal ini tidak dapat terjadi lagi.

“Kami telah memulai penyelidikan kami dan kami akan mencari tahu bagaimana situasi ini terjadi. Yakinlah bahwa jika ada langkah yang dapat kami lakukan untuk lebih meningkatkan prosedur kami, kami akan melakukan perubahan tersebut,” tambahnya.

Busy Bees Nurseries mengoperasikan hampir 400 tempat penitipan anak di Inggris dan Irlandia.

Orangtua dari anak-anak di penitipan anak di Plymouth mengatakan mereka “sangat prihatin” jika insiden itu dibiarkan terjadi.

Seorang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan: “(Setelah kejadian ini), banyak orangtua yang sangat peduli dengan kesejahteraan anak-anak mereka di tempat penitipan.”

“Seorang anak hilang selama lebih dari 15 menit dan dibawa kembali oleh polisi setelah seorang pejalan kaki melihat anak itu dan menelepon polisi,” tambahnya. (yn)

Sumber:dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular