Erabaru.net. Seekor anjing liar berusia satu tahun yang hanya memiliki dua anggota tubuh yang berfungsi setelah ditabrak oleh sebuah mobil di Rumania akan diberi kesempatan hidup baru dengan kaki palsu.

Nero, ras campuran, ditemukan oleh seorang pejalan kaki di pinggir jalan setelah ditabrak mobil. Luka-lukanya sangat parah sehingga dia kehilangan separuh kaki kiri depan dan sebagian kaki belakangnya di sisi yang sama.

Sekarang, badan amal Miracle’s Mission yang berbasis di Inggris, yang didedikasikan untuk menyelamatkan dan merehabilitasi hewan yang terluka dan cacat dari seluruh dunia, sedang bersiap untuk memberi Nero kaki palsu yang akan ‘mengubah hidupnya secara drastis’.

“Nero hanyalah satu dan dia telah melalui banyak hal dalam hidup yang singkat. Nero sangat ceria dan penuh energi tetapi dia tidak bisa bermain sebanyak yang dia mau atau berjalan sejauh yang dia inginkan,” kata pendiri Miracle’s Mission, Victoria Bryceson, mengatakan kepada FEMAIL.

“Dia sangat bahagia terlepas dari segalanya, jadi dia mencoba yang terbaik tetapi dia berjuang untuk bergerak dengan mudah atau cepat. Begitu dia memiliki prostetiknya, ini akan berubah total.”

Nero dibawa oleh orang asing setelah kecelakaan itu, yang menurut Victoria ‘sangat tidak biasa’, seperti dalam kasus lain dia menemukan ‘kebanyakan orang akan lewat begitu saja’ ketika seekor hewan terluka.

Dia dibawa ke penampungan hewan setempat yang kemudian menghubungi Miracle’s Mission.

“Kami meminta dokter hewan untuk menyelamatkan kaki depannya sebanyak mungkin dengan harapan itu akan cukup bagi kami untuk bisa mendapatkan kaki palsu untuk Nero dan untungnya mereka dapat melakukan ini, ” kata Victoria.

Anjing itu saat ini memiliki dua anggota tubuh yang berfungsi, dan Victoria memberi tahu betapa banyak manfaat lain bagi Nero, memungkinkannya untuk ‘bermain dan aktif’ lagi.

Bagian dari kaki belakangnya hilang dan tempat penampungan saat ini menggunakan perban sebagai pelindung sampai dia tiba di Inggris, di mana dokter hewan akan menilai dia untuk melihat apakah dia membutuhkan prostetik lain.

Miracle’s Mission didirikan oleh Victoria pada 2015, setelah bekerja dengan penampungan hewan selama perjalanan ke Kalimantan membuatnya sadar akan parahnya populasi anjing jalanan.

Bekerja dengan tempat penampungan menyadari bahwa dengan kucing dan anjing yang tidak dikebiri dibiarkan berkeliaran di jalan berarti anak anjing dan anak kucing yang tidak memiliki rumah dilahirkan ke jalan dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Dia mendirikan Miracle’s Mission, dengan tujuan utama untuk mengibiri hewan liar di jalanan Kalimantan dan mengurangi populasi anjing dan kucing yang menderita, serta merehabilitasi dan mengembalikan anjing yang membutuhkan.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular