Erabaru.net. Persaingan universitas dapat terwujud dalam berbagai cara, baik melalui olahraga, prestasi akademik, atau, dalam pemberian tip seperti dalam kasus dua universitas di Ohio ini.

Persaingan yang sangat menguntungkan antara pendukung Universitas Xavier dan Universitas Cincinnati pecah bulan lalu, dengan pendukung dari masing-masing perguruan tinggi saling mendorong untuk memberi tip kepada pekerja di restoran setempat.

Semuanya dimulai di Zip’s Café di Cincinnati pada awal Januari, ketika seorang alumni Xavier mengunjungi restoran dan dilayani oleh sesama alumni.

Setelah menyelesaikan makannya, alumnus tersebut meninggalkan tip 1.000 dollar pada tagihan 54 dollar bersama dengan catatan ke pelayan, bertuliskan,: “Tolong bagikan tip ini dengan semua karyawan Anda karena mereka bekerja sangat keras dan menangani COVID. Go Xavier! ‘

(Foto: Zip Mt Lookout / Facebook)

Terpesona oleh sikap ramahnya, staf di Zip’s Café membagikan gambar catatan dan tip di media sosial untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Namun, dengan melakukan hal itu, mereka memicu perasaan kompetitif dari para pendukung Universitas Cincinnati.

Dua pendukung sekolah itu memutuskan untuk menunjukkan kemurahan hati mereka saat mengunjungi Keystone Bar & Grill, yang terletak hanya enam mil dari Zip’s Café.

Dalam upaya untuk secara harfiah meningkatkan saingan universitas mereka, mereka meninggalkan tip 1.001 dollar atau lebih banyak 1 dollar dari tip pendukung Xavier.

Sebuah catatan yang menyertainya berbunyi:

“Awal minggu ini saya melihat tip penggemar Xavier 1.000 dollar di Zip. Saya percaya sekarang lebih dari sebelumnya kita perlu mendukung restoran lokal kita. Mari kita lihat berapa lama kita bisa melanjutkan ini … Sedikit naik 1 dollar !!

(Foto: Keystone Bar & Grill / Facebook)

Keystone Bar & Grill membagikan gambar catatan tersebut di Facebook, menjelaskan pelanggan ingin tetap anonim tetapi mereka meminta staf untuk berbagi foto untuk ‘menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama untuk mereka yang berada di usaga jasa’.

Mendorong lebih banyak orang untuk terlibat dengan perang tip, restoran menulis:

“Giliran Anda, penggemar Xavier! Siapa yang akan meningkatkan persaingan dengan meninggalkan tip 1.002 dollar di bar atau restoran lokal favorit Anda?”

Selama minggu-minggu berikutnya, pendukung Universitas Xavier dan Universitas Cincinnati meninggalkan tip yang lebih besar dan lebih besar, yang pada akhirnya memberikan lebih dari 34.000 doolar (sekitar Rp 475 juta) untuk pekerja restoran di seluruh kota.

Mike Burke, pemilik Zip’s Café, mencatat bahwa kedua sekolah hanya berjarak tiga mil, yang berarti mereka memiliki ‘salah satu persaingan terdekat dalam olahraga kampus’.

“Saya pikir kedekatan ini benar-benar membantu mendorong persaingan pada gerakan yang sangat murah hati dan terasa nyaman ini,” kata Mike pada CNN.

“Selain uang, saya tahu ini telah membuat senyum di wajah semua orang yang terkena dampak dan bahkan membuat senyum di wajah mereka yang tidak terlibat langsung. Saya harus mengatakan, kita semua pasti bisa menggunakan lebih banyak senyuman hari ini.”

Banyak staf restoran terkena dampak wabah virus Corona, dengan beberapa restoran terpaksa tutup sementara yang lain kehilangan pelanggan – dan akibatnya pendapatan menurun – karena peraturan untuk tetap tinggal di rumah. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular