Erabaru.net. Sebuah video CCTV telah menyebar di media sosial, menunjukkan seekor singa berkeliaran di sebuah hotel di Gujarat, India. Singa itu terlihat berkeliaran di dalam lokasi Hotel Sarovar Portico di Junagadh pada 8 Februari dini hari.

Dalam video tersebut, terlihat singa sedang melompat di dalam gerbang hotel.

Seorang penjaga keamanan yang terlihat duduk di ruangan di pintu masuk hotel pertama kali tampak khawatir saat singa melompat ke dalam area hotel.

Pada video CCTV kedua dari hotel menunjukkan singa keluar dari hotel ke jalan.

Meskipun tidak ada laporan tentang singa yang membuat panik atau menyerang siapa pun di hotel tersebut, ini adalah insiden terbaru di Gujarat di mana singa terlihat muncul di tempat umum.

Meskipun singa yang melihat berjalan-jalan di pemukiman manusia bukanlah hal baru di Gujarat, frekuensi kejadian seperti itu meningkat baru-baru ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Gujarat telah menyaksikan peningkatan jumlah singa yang berkeliaran di tempat-tempat umum.

Meskipun alasan di balik mereka meninggalkan hutan masih belum diketahui, para konservasionis telah lama berpendapat bahwa kawasan lindung menjadi terlalu kecil untuk populasi singa Asia yang terus bertambah di sana.

Tahun lalu, tejadi beberapa insiden di mana singa menyerang manusia, sesuatu yang jarang terjadi di negara bagian tersebut.

Pada bulan Desember, seorang gadis berusia 14 tahun diserang hingga meninggal oleh dua singa di Desa Dhanfuliya, Junagadh.

Diyakini bahwa kucing besar mungkin salah mengira gadis itu sebagai mangsanya. (yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular