Erabaru.net. Seorang fotografer amatir berhasil menangkap momen yang langka, saat elang ekor putih menukik dan menangkap angsa teritip.

Pemandu wisata satwa liar Stephen Duffield, 50 tahun, sedang menghitung angsa dalam kelompoknya ketika dia berhasil menangkap momen dramatis itu di atas langit Isle of North Uist, Outer Hebrides, Scotlandia.

(Foto: Stephen Duffield)

Gambar-gambar luar biasa, yang telah menjadi viral, dimulai dengan elang ekor putih muda dengan sayap terentang melayang di atas angsa.

Foto-foto tersebut menunjukkan elang yang bergulat dengan angsa, menggunakan cakarnya untuk menangkap mangsanya.

Dalam satu momen, angsa itu berhasil melepaskan diri dan terlihat mengepakkan sayapnya dengan liar sebelum ditangkap kembali dengan cepat.

(Foto: Stephen Duffield)

Foto terakhir menunjukkan elang mencengkeram angsa dengan kuat di cakarnya, setelah memenangkan pertempuran.

Stephen menangkap gambar tersebut saat membaca cincin, teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi dan menghitung jumlah hewan di suatu daerah.

(Foto: Stephen Duffield)

Dia kemudian turun ke media sosial untuk berbagi gambar, mengatakan: “Saya menikmati suasana saat membaca cincin tentang angsa teritip di Knockintorran sore ini ketika tiba-tiba semua kekacauan terjadi.”

“Elang ekor putih remaja ini melesat melintasi machair mengejar angsa teritip yang sendirian, melakukan tiga upaya sebelum akhirnya menangkapnya dan menyebabkan gangguan spektakuler pada pembacaan cincin.”

(Foto: Stephen Duffield)

Stephen mengatakan, mesipun dia sudah tinggal selama 16 tahun di pulau itu, baru kali ini bisa menangkap pemandangan yang luar biasa.

“Itu adalah pemandangan yang luar biasa dan yang belum pernah saya lihat sebelumnya meskipun tinggal di pulau selama 16 tahun,” katanya

(Foto: Stephen Duffield)

“Meskipun senang, saya merasa sedikit kasihan pada angsa itu meskipun tentu saja elang harus makan juga.” tambahnya.

Elang ekor putih adalah spesies yang terancam punah secara global yang telah menurun sejak tahun 1918 di Inggris raya. Saat ini terdapat sekitar 130 pasang burung pemangsa di Skotlandia. (yn)

Sumber: deadlinenews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular