Erabaru.net. Seorang bayi berusia 8 hari meninggal dunia setelah dilempar ke parit oleh monyet di Tamil Nadu. Insiden itu terjadi pada hari Sabtu, (13/2), untungnya saudara kembar dari bayi itu berhasil diselamatkan tepat pada waktunya.

Pada kejadian tersebut, monyet memasuki rumah yang terletak di Mela Alangam dekat Istana Thanjavur di Tamil Nadu, India. Monyet-monyet itu membuka genting dan dan menerobos masuk.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Saat kejadian, ibu dua anak itu sedang berada di kamar mandi di luar rumahnya. Monyet-monyet tersebut masuk ke dalam rumah dan membawa kabur bayi-bayi yang terbaring di atas tikar di lantai rumah. Kedua anak itu lahir pada 6 Februari.

Sedang Ayah dari anak-anak, Raja pergi bekerja. Sekitar pukul 13:30, sang ibu mendengar pekikan monyet. Ketika dia berlari ke dalam rumah, wanita itu terkejut melihat 2 bayinya telah hilang.

Wanita itu sedang mencari bayi-bayinya ketika dia mendengar tangisan bayi, lapor The Times of India.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Seekor monyet yang duduk di atap rumah sedang menggendong salah satu bayi. Penduduk setempat mengejar monyet tersebut dan berhasil menyelamatkan bayi yang telah ditinggalkan di atap.

Beberapa warga lainnya melihat bayi kedua mengapung di atas air di parit yang mengelilingi rumah.

Polisi yang mendapat laporan setelah kejadian segera datang di TKP. Menurut warga, empat hingga lima monyet berkeliaran di sekitar daerah itu selama beberapa waktu. Tubuh bayi itu dikirim ke Rumah Sakit Government Medical College untuk diotopsi.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Penjaga hutan Thanjavur G Jothikumar menyebut insiden itu sebagai ‘yang paling langka dari yang langka’.

“Sangat sulit bagi hewan untuk membuka genting untuk masuk dan keluar melalui lubang yang sama. Apalagi, sesuai pernyataan dokter, bayi yang sedang diobservasi di rumah sakit, begitu pula bayi yang meninggal, tidak ada tanda-tanda dipegang oleh hewan di tubuh mereka, ” katanya.(yn)

Sumber: timesnownews

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular