Erabaru.net. Semua orang sudah tahu bahwa kucing suka memanjat, tetapi moggie di Tiongkok ini telah meningkatkan minatnya ke level berikutnya.

Qiqi, British shorthair berusia tiga tahun, dijuluki ‘kucing laba-laba’ oleh netizen Tiongkok yang terhibur setelah kucing lincah itu direkam dengan mudah memanjat dinding vertikal seperti pendaki gunung profesional.

Pemilik hewan peliharaan, Luo, mengatakan kepada MailOnline bahwa kucingnya selalu menjadi pemanjat yang rajin dan senang menghabiskan hari-harinya dengan melompat-lompat.

Luo, seorang guru sekolah menengah, menangkap pemandangan lucu awal bulan ini di rumahnya di Kota Leshan, Provinsi Sichuan di Tiongkok barat daya.

Pemiliknya memberi tahu MailOnline bahwa British shorthair-nya yang berusia tiga tahun selalu suka memanjat.

‘Qiqi suka memanjat tembok, pintu. Di mana pun yang tertinggi, dia akan mencoba naik ke sana, “kata Luo.

Pada awalnya, Luo memperhatikan dengan cermat pendakian Qiqi, khawatir moggie itu akan jatuh secara tidak sengaja.

Tetapi atlet berbulu yang berbakat itu tidak pernah gagal untuk mengesankan pemiliknya dengan cakarnya yang gesit.

Luo kemudian mulai membagikan klip ‘ekspedisi pendakian gunung’ Qiqi secara online sebelum salah satu video menjadi trending di Douyin, TikTok versi Tiongkok.

Jutaan pengguna media sosial terkesan dengan anak kucing yang gesit itu, dengan bercanda menjuluki dia ‘kucing laba-laba’.

Salah satu netizen menulis: “Apakah dia Spider-Man versi kucing? Kucing laba-laba? “

Netizen lain yang merasa terhibur menyamakan moggie dengan reptil: “Apakah Anda yakin saya tidak sedang melihat kadal menuruni tembok?”

Kucing diciptakan untuk menjadi pemanjat yang efektif. Otot-otot di bagian belakang dan punggung mereka sangat kuat, memungkinkan mereka untuk melompat beberapa kaki ke segala arah.

Cakar kucing sempurna untuk memberikan cengkeraman dan daya pengungkit yang mereka butuhkan saat memanjat permukaan vertikal seperti pohon. Mereka bisa bergerak dari bawah ke atas dalam hitungan detik.

Kadang-kadang, moggie mungkin salah menilai jarak, tetapi sebagian besar waktu, mereka akan mendarat dengan lembut dan nyaman.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular