Erabaru.net. Seorang pengemudi truk di Thailand mengklaim telah menemukan mutiara melo oranye langka di dalam makanan laut, hanya beberapa minggu setelah seorang nelayan menemukan permata serupa senilai Rp 4,6 miliar di pantai.

Monthian Jansuk, 40 tahun, membeli siput laut seharga 50 baht (sekitar Rp 23 ribu) dari pasar dekat rumahnya di Provinsi Chonburi, Thailand, pada 10 Februari.

Pria itu dan istrinya, Wasana, 44 tahun, merebus siput yang mereka makan bersama putranya.

Mereka juga membeli setengah kilo ikan segar, udang dan kerang, yang mereka panggang.

Pihak keluarga mengaku kaget saat putra mereka menggit dan terasa keras kemudian meludahkan mutiara oranye indah seukuran koin dan berat 7 gram.

Awalnya mereka mengira itu hanya ‘telur siput’ tetapi menyadari itu mungkin salah satu mutiara paling langka di dunia, mutiara melo oranye, setelah melihat berita tentang penemuan lain bulan sebelumnya.

Ayah yang senang sekarang memiliki mutiara yang kemungkinan asli, yakin dia bisa mendapatkan ratusan ribu pound untuk itu.

“Keluarga dan tetangga saya semua berkumpul untuk melihat batu itu dan setuju bahwa itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” katanya

“Tentu saja, kami ingin memastikan bahwa itu adalah salah satu mutiara yang mahal, tetapi saya memiliki naluri bahwa kami dapat menghasilkan banyak uang untuk itu. Saya sangat senang saya membelinya. Mutiara itu bisa mengubah hidup saya.”

Bulan lalu, seorang nelayan yang miskin menemukan mutiara Melo saat mengambil tiram di pantai, dan mutiara itu di taksir senilai Rp 4,6 miliar. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular