Erabaru.net. Seorang polisi melocat dari balkon setinggi 12 meter dengan membopong tubuh seorang wanita untuk menyelamatkannya dari apartemen yang terbakar di Moskow, Rusia.

Rekaman CCTV menangkap momen mengejutkan ketika seorang anggota polisi, Sersan Maksim Kravchenko yang berusia 24 tahun memutuskan untuk mengambil risiko dengan meloncat dari ketiggian. Mereka mendarat di gundukan salju dan dengan selamat.

Seorang wanita, hanya bernama Ekaterina, 36 tahun, dilaporkan tinggal di sebuah apartemen dengan pacarnya dan anjingnya. Dia saat ini dirawat di rumah sakit dengan pergelangan kaki patah dan luka bakar ringan.

Sersan Kravchenko mendengar teriakan minta tolong dari balkon dan mempertaruhkan nyawanya dengan memanjat tangga darurat untuk mencapai Ekaterina.

Rekannya, Sersan Vladimir Skoptsov, mengatakan: “Dia menarik wanita itu, tetapi karena syok… dia tidak bisa bergerak [lagi] .. Dia tidak bisa menariknya lebih jauh.”

Para saksi melihat Kravchenko mememeluk wanita itu sebelum melompat – setelah menyadari bahwa tidak ada jalan keluar lain.

Gundukan salju yang menjadi tumpuan tidak terlalu tebal, tetapi berhasil mengurangi risiko kejatuhan mereka.

Sersan Kravchenko di rumah sakit mengatakan: “Dokter mengatakan semuanya baik-baik saja, saya dalam perawatan. Segera mereka mengizinkan [saya] kembali ke rumah. Tangan saya juga diperban, tapi semuanya sembuh.”

Dalam kejadian itu Sersan Skoptsov menyelamatkan penghuni apartemen lain, meskipun asap tebal.

Irina Volk, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, mengatakan: “Maksim Krafchenko segera memahami situasinya dan memutuskan untuk memasuki apartemen yang terbakar melalui balkon.

“Sersan polisi Vladimir Skoptsov, 24 tahun, segera mulai mengevakuasi warga yang tidak dapat meninggalkan apartemen sendirian. ”

Diumumkan bahwa Sersan Kravchenko akan menerima kehormatan nasional dari Pemerintah Rusia atas keberaniannya.

Ayah Sersan Kravchenko mengatakan tentang penyelamatan yang dilakukan putranya itu: “Dia selalu mengambil risiko. Dia tidak pernah pergi sejak dia masih kecil [seseorang] dalam masalah. Dia selalu datang untuk membantu. “

Dalam kebakaran itu seorang pria tidak berhasil diselamatkan, tubuhnya ditemukan di kamarnya telah hangus terbakar. (yn)

Sumber: eminetra

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular