Ke Tingting – NTD

Media resmi Komunis Tiongkok, “Kantor Berita Xinhua”, melaporkan bahwa pada masa awal vaksin virus Komunis Tiongkok, vaksin palsu diproduksi, dijual kembali dengan harga tinggi, dan vaksinasi kelompok dilakukan sendiri. Per 10 Februari, agen Komunis Tiongkok telah menangkap 70 tersangka dalam 21 kasus produk vaksin palsu.

Beberapa tersangka menggunakan internet untuk mempelajari injeksi dan pengemasan vaksin yang sebenarnya, serta membeli jarum suntik untuk membuat vaksin palsu dengan normal saline. Pada tahap akhir pemalsuan, diganti dengan air mineral karena kadar garam normal yang tidak mencukupi.

Para tersangka tersebut ditangkap pada November tahun lalu. Pada awalnya ditemukan sekitar 58.000 vaksin palsu yang diproduksi dan dijual dengan keuntungan sekitar 18 juta yuan.

Dalam kasus lain, tersangka menjual vaksin palsu dengan harga tinggi dan menyuntikkannya ke publik.

Pada Desember  2020, lebih dari 500 vaksin telah divaksinasi total lebih dari 200 orang , menghasilkan keuntungan sebesar 547.000 yuan.

Saat ini, beberapa vaksin palsu diterbangkan ke Shenzhen melalui Tianjin dan diselundupkan ke luar negeri melalui Hong Kong, tetapi jumlah spesifiknya tidak diketahui. (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular