Han Rui – NTD

Beberapa hari terakhir, sebagian besar Amerika Serikat telah mengalami cuaca buruk. Suhu yang sangat dingin disebabkan oleh badai salju, berdampak terhadap listrik  seperti Texas

Menurut data dari situs PowerOutage.us, sekitar pukul 14.00 pada Selasa siang, masih ada 4,18 juta penduduk Texas yang belum pulih listriknya, namun jumlahnya berangsur-angsur berkurang.

Menurut NBC News, sejak Kamis lalu, sedikitnya 25 orang tewas di wilayah terdampak akibat cuaca, sebagian besar di Texas.

Pada Senin (15/2/2021) Presiden Joe Biden telah menyetujui keadaan darurat di 254 wilayah di Texas dan menginstruksikan Badan Manajemen Darurat Federal(Federal Emergency Management Agency)untuk mendukung bantuan bencana.

Negara-negara bagian selain Texas juga mengalami ujian cuaca bersuhu sangat rendah.

Di Lincoln, Nebraska, Amerika Serikat bagian tengah, suhu terendah yang diukur pada hari Selasa mencapai minus 31 derajat Fahrenheit, sekitar minus 35 derajat Celcius, memecahkan rekor minus 18 derajat Fahrenheit dan minus 27 derajat Celcius pada tahun 1978.

Badan Cuaca Nasional AS memperingatkan bahwa gelombang badai baru, diperkirakan akan datang dalam beberapa hari mendatang, dan diperkirakan akan ada hujan salju di Washington, DC, New York, dan tempat-tempat lain. (hui)

 

Share

Video Popular