Aligator di Oklahoma membeku karena suhu yang sangat dingin yang melanda sebagian besar wilayah Amerika Serikat bagian tengah dan timur.

Fotografer satwa liar David Arbor menangkap foto-foto menakjubkan dari beberapa aligator yang menjulurkan moncong mereka melalui es untuk bernapas di Red Slough Wildlife Management Area minggu ini.

Foto: (David Arbor / David Arbour/ Oklahoma Department of Wildlife)

Meskipun aligator mungkin tampak mati, para ilmuwan mengatakan bahwa mereka tidak mati. Ini adalah teknik bertahan hidup yang digunakan buaya saat air mulai membeku.

Foto: (David Arbor / David Arbour/ Oklahoma Department of Wildlife)

Adam E. Rosenblatt, seorang profesor biologi di University of North Florida, memberi tahu Science Alert bahwa ketika aligator tenggelam, mereka memasuki apa yang disebut “brumation” —suatu keadaan seperti hibernasi untuk reptil. Tubuh mereka hampir seluruhnya tertutup dan yang perlu mereka lakukan hanyalah bernapas.

Pada dasarnya, es menempel di moncong mereka, mengunci mereka di tempat, sementara tubuh mereka menjuntai di bawah permukaan.

Foto: (David Arbor / David Arbour/ Oklahoma Department of Wildlife)

“Mereka pada dasarnya menghentikan metabolisme mereka. Mereka tidak perlu makan karena mereka tidak membakar banyak energi,” kata Rosenblatt.

“Mereka memperlambat detak jantung, sistem pencernaan mereka, dan mereka hanya duduk di sana dan menunggu cuaca dingin. Ini adaptasi yang luar biasa.”

Hal yang sama terjadi pada 2019 di North Carolina ketika buaya di taman seluas 65 hektar membeku dengan hidung mereka keluar dari celah dan gambarnya menjadi viral.
Manajer taman mengatakan 18 aligator Amerika itu mencair dalam beberapa hari dan tidak mengalami cedera akibat pembekuan. (yn)

Sumber: fox5ny

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular