Erabaru.net. Seorang ahli penghilang kutu rambut telah membagikan rekaman kutu yang merayapi rambut seorang gadis muda, setelah kutu berkembang biak tanpa terkendali selama berminggu-minggu.

Sherri Richardson membebaskan anak-anak dan orang dewasa dari kutu yang mengganggu melalui bisnis Nitpickers miliknya yang berbasis di Perth, Australia, dan sering mengeposkan kiat secara online agar tetap bebas dari kutu.

Minggu lalu, dia memposting video ke TikTok untuk menunjukkan seberapa cepat kutu bisa berkembang biak setelah menemukan koloni kutu rambut merajalela di kulit kepala klien.

Klip itu memperlihatkan Richardson menyisir rambut seorang gadis kecil, menyaring ratusan kutu rambut yang menggeliat ke bilah sisir logam.

“kutu ini tidak lebih dari delapan minggu. Lihat berapa banyak ukuran yang berbeda,” katanya.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral, mengumpulkan lebih dari lima juta penayangan dan hampir 75.000 reaksi.

Video tindak lanjut yang diposting beberapa hari kemudian menunjukkan kutu hampir hilang sama sekali setelah seminggu pengobatan.

Richardson mengatakan menyisir telur selama satu minggu kemudian adalah cara terbaik untuk menangkap kutu yang tertinggal.

“Ini adalah cara paling efektif untuk mengakhiri kutu dan mencegahnya kembali,” katanya.

Kutu rambut adalah serangga kecil, yang hidup di rambut manusia dan memakan darah di kulit kepala.

Kutu rambut sangat menular dan menyebar dari kontak kepala ke kepala dengan orang yang memiliki kutu.

Kutu juga dapat menular dengan berbagi alat seperti sikat, sisir, atau handuk dengan seseorang yang memiliki kutu.

Kutu rambut paling sering terjadi pada anak sekolah dasar yang menularkan serangga satu sama lain saat bermain.

Gejala berupa rasa gatal yang ekstrem di kulit kepala, sensasi merangkak di kulit kepala dan luka atau keropeng di kulit kepala akibat garukan.

Sebagian besar kasus dapat dirawat di rumah dengan sisir khusus untuk kutu atau obat yang dijual bebas, tetapi kutu yang parah harus dibawa ke klinik profesional. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular