Erabaru.net. Seorang wanita berusia 105 tahun memuji kismis yang direndam dalam gin karena membantunya bertahan hidup dari virus corona setelah dia dinyatakan positif satu hari setelah menerima suntikan vaksin keduanya.

Lucia DeClerck, penghuni tertua di panti jompo di New Jersey, AS, mengetahui bahwa dia tertular virus pada 25 Januari – yang juga merupakan hari ulang tahunnya yang ke-105.

Wanita tua itu telah hidup melewati flu Spanyol, dua perang dunia dan kematian tiga suami dan seorang putra, dan ketika dia dinyatakan positif terkena virus corona, dia awalnya ketakutan.

Wanita berusia 105 tahun, yang digambarkan memiliki pikiran yang ‘tajam’, tidak suka terisolasi dan merindukan obrolan sehari-hari yang biasa dia lakukan dengan pengasuh di Mystic Meadows Rehabilitation and Nursing. Untungnya, Lucia menunjukkan sedikit gejala dan dalam dua minggu dia sudah kembali ke kamarnya, memegang manik-manik rosario.

Lucia membahas umur panjangnya dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, di mana dia mengatakan rahasia untuk hidup sampai usia tua adalah ‘Doa. Doa. Doa. Satu langkah pada satu waktu. Tidak ada junk food”.

Mengenai bertahan hidup dari virus corona, dia yakin itu mungkin ada hubungannya dengan sembilan kismis emas yang direndam dalam gin yang dia makan setiap pagi, seperti yang telah dia lakukan selama sebagian besar hidupnya.

“Makan 9 kismis sehari setelah disimpan selama sembilan hari dalam botol,” jelasnya

Keluarga Lucia terbiasa dengan kebiasaannya yang tidak biasa, termasuk meminum jus lidah buaya langsung dari wadahnya dan menyikat gigi dengan soda kue.

Cucunya yang berusia 53 tahun, Shawn Laws O’Neil, mengatakan:

“Kami hanya akan berpikir, ‘Nenek, apa yang kamu lakukan? Kamu gila. ‘Sekarang tawa ada pada kita. Dia telah mengalahkan semua yang datang padanya.

“Dia hanyalah lambang ketekunan. Pikirannya sangat tajam. Dia akan mengingat hal-hal ketika saya masih kecil yang bahkan tidak saya ingat.”

Keluarga Lucia, yang terdiri dari dua putranya yang masih hidup, lima cucu, 12 cicit dan 11 canggah.

Salah satu putranya, Phillip Laws, mengatakan keluarga tersebut awalnya ‘sangat prihatin’ ketika mereka mengetahui tentang wabah virus corona, tetapi dia mencatat bahwa Lucia ‘memiliki keuletan yang tidak dapat dipercaya’.

Administrator rumah perawatan Michael Neiman mengatakan bahwa Lucia adalah salah satu dari 62 penghuni di Mystic Meadows yang telah tertular virus, saat dia menjelaskan bahwa sementara stafnya ‘berhati-hati’, virus memiliki ‘cara untuk menyelinap masuk’. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular