oleh Li Yijuan 

Sebuah pemandangan mengerikan baru-baru ini, muncul di jalanan Kota Chengdu, Sichuan, Tiongkok. Seorang pria entah apa niatnya naik ke atas tiang listrik dengan setengah badannya menggantung melakukan sit-up. 

Perusahaan listrik setempat bergegas memadamkan aliran listrik demi menghindari bahaya sampai pria itu turun dari tiang. Sekitar 10 ribuan rumah terpaksa mengalami mati listrik selama lebih kurang 2 jam malam itu.

Kejadian itu terjadi pada 21 Februari sekitar pukul 20:00 waktu setempat. Seorang warga Kota Chengdu Mr. Liu bersama keluarganya keluar rumah untuk berjalan-jalan di trotoar jalanan sekitar. Ketika sampai di dekat bagian selatan Jalan Shuxin, Distrik Pidu, Chengdu, dia melihat banyak orang yang sedang melihat ke arah atas dari sebuah tiang listrik yang tingginya sekitar 10 meter. 

Setelah Mr. Liu mengarahkan pandangan ke arah yang sama, ia melihat ada seorang pria yang sedang duduk di atas. Tidak lama kemudian pria itu  nampak berbaring di tiang listrik dan mulai melakukan beberapa gerakan sit-up dan lainnya.

Dari rekaman video terlihat pria yang setengah dari badannya bergantung di udara itu,  melakukan beberapa tindakan berbahaya secara berturut-turut. Menurut beberapa orang, pria itu mungkin ingin “menggerak-gerakan badannya”  sekedar untuk mengusir rasa dingin setelah duduk di atas tiang listrik. 

Mungkin  warga yang berada di tempat kejadian, ada  yang memanggil polisi. Setelah perusahaan listrik setempat mengetahui situasi, mereka bergegas memadamkan aliran listrik demi menghindari bahaya. 

Dua saluran listrik berdaya 10KV terpaksa dimatikan, akibatnya aliran listrik untuk 10 ribuan rumah tangga terputus. Akhirnya, pria itu turun sendiri dari tiang dan dibawa pergi oleh anggota polisi. Baru kemudian aliran listrik di area tersebut kembali menyala.

Saat ini, belum diketahui apa motif pria tersebut memanjat tiang listrik dan hukuman apa yang akan diterimanya. (sin)

 

Share

Video Popular