Erabaru.net. Seorang suami yang marah melakukan perjuangannya untuk hak asuh bersama atas anjing peliharaan mereka setelah perceraian sampai ke Pengadilan Federal.

Pasangan dari Brisbane, Australaia, yang identitasnya dirahasiakan, telah hidup bersama selama hampir empat tahun, dan telah menikah selama 18 bulan, dan tidak memiliki anak.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

Tetapi mantan istri pria itu telah mengadopsi seekor anjing dari penampungan hewan sebelum mereka mengikat ikatan perkawinan.

Pria itu tidak berhasil meyakinkan bahwa dia harus berhak atas hak asuh bersama anjing setelah ‘menyumbang’ untuk membayar dokter hewan, serta makanan dan mainan.

Setelah perceraian, pria itu mengatakan dia menderita ‘rasa sakit dan kecemasan perpisahan’ setelah mantan pasangannya tidak mengizinkan dia bertemu dengan anjing itu, menurut The Australian.

(Foto: Pixabay)

Dia meminta Pengadilan Federal memberikan perintah sementara yang akan membuat anjing berusia enam tahun itu tinggal bersamanya dua malam dalam seminggu.

Pria itu juga bersedia membayar 20 AUD (sekitar Rp 224 ribu) seminggu untuk perawatan anjing yang berkelanjutan.

Hakim Pengadilan Federal Court, Amanda Tonkin menolak permintaan pria itu, dengan alasan bahwa masalah hak asuh bersama hanya diperuntukkan bagi anak-anak.

Dia juga menunjukkan preseden hukum bahwa anjing adalah milik pribadi, dan mengingat wanita itu yang mengadopsi anjing, itu adalah miliknya untuk dipelihara.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Pria itu juga diperintahkan untuk membayar 6.800 AUD( sekitar Rp 76 juta) untuk biaya hukum istrinya setelah masalah tersebut diajukan ke Pengadilan Federal.

Dr. Kersti Seksel, seorang spesialis perilaku hewan, percaya jika seekor anjing memiliki ikatan yang setara dengan kedua pemiliknya, maka dari sudut pandang hewan peliharaan, berbagi adalah pilihan yang memungkinkan.

“Anjing suka hal-hal tertentu terjadi pada waktu-waktu tertentu,” katanya. “Rutinitas bisa berbeda di setiap kediaman, tapi harus bisa diprediksi.” (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular