NTD

American Meteor Association menyebutkan pada  (22 /2/2021) pukul 6:23 di Alberta, Kanada, sebuah meteor besar menerobos langit dan langsung menerangi angkasa. Nampak sebuah pemandangan yang spektakuler.

Menurut data, keajaiban astronomi ini dapat dilihat di British Columbia, Saskatchewan, dan Montana di Amerika Serikat.

Sementara itu, pada pukul 1:52 dan 58 dini hari pada awal Februari, bola api besar juga muncul di langit Taiwan. Banyak orang mengira itu adalah “meteor api.”  Disebutkan, benda itu adalah bagian luar batuan ruang angkasa. Bebatuan meteorit itu memasuki atmosfer dan terbakar. Jika ukurannya relatif besar, akan membutuhkan waktu lama untuk terbakar. Lalu  bola api akan muncul dan sebuah kejadian normal.

Media lokal melaporkan, ada netizen yang menemukan bola api besar ini terbang di atas Taiwan dari utara ke selatan. Ketika itu, ia sedang melakukan perjalanan melalui National Highway. Tepat setelah daerah Sanyi di Kabupaten Miaoli, dia melihat  bola api yang dicurigai jatuh dari langit .

Dua pengemudi lain dari daerah Chiayi juga melihat bola api terbang di langit sekitar pukul 1:58 pagi waktu setempat.  Bola api tersebut jatuh dari barat laut ke arah tenggara. Netizen di daerah Tainan juga menyaksikan bola api tersebut.

Ada juga yang membagikan video jatuhnya bola api dari Kantor Manajemen kawasan cagar alam, The Alishan National Scenic Area.  Sekitar pukul 1:53 pagi waktu setempat, memang ada bola api besar yang beterbangan dan hanya dapat dilihat sekitar 9 detik. (hui)

Video Rekomendasi :

Share
Tag: Kategori: ASTRONOMI SAINS

Video Popular