Erabaru.net. Ini adalah momen yang menegangkan, saat seorang supir pengiriman yang heroik menangkap seorang gadis berusia dua tahun yang jatuh dari balkon lantai 12 di Vietnam.

Nguyen Ngoc Manh, 31 tahun, sedang duduk di truknya menunggu untuk mengirimkan paket di Hanoi pada hari Minggu (28/2), ketika dia melihat balita itu bergelantungan di gedung bertingkat tinggi.

Ayah satu anak itu bereaksi secara naluriah dan berlari keluar dari mobilnya dan naik ke atap genteng di bagian bawah gedung untuk mendapatkan posisi yang lebih baik agar bisa menangkap gadis itu.

Dalam momen yang menegangkan, rekaman video menunjukkan bocah dua tahun itu kehilangan cengkeramannya sebelum jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter – tetapi entah bagaimana Manh bisa meraih gadis itu, yang jatuh ke pangkuannya.

“Saya sedang duduk di dalam mobil dan menunggu untuk mengirimkan beberapa barang untuk klien di gedung seberang ketika saya mendengar seorang anak menangis – saya hanya berpikir bahwa bayi itu telah dimarahi oleh orangtua mereka, ” kata Manh kepada surat kabar lokal Anninhthudo.

“Namun, segera setelah itu, saya mendengar seseorang berteriak minta tolong. Aku menjulurkan kepalaku keluar dari mobil, melihat sekeliling, dan melihat gadis itu turun dari balkon.”

“Saya segera melompat keluar dari mobil, mencoba mencari cara untuk memanjat bangunan di dekatnya. Saya memanjat atap genteng setinggi dua meter untuk mencari posisi yang tepat untuk mendapatkan gadis itu.”

Tetapi atapnya bengkok dan ketika Manh berdiri di atasnya, dia kehilangan pijakannya – dan pada saat yang sama balita itu tiba-tiba kehilangan cengkeramannya dan jatuh.

Manh melemparkan dirinya ke depan untuk menangkapnya dan entah bagaimana dia mendarat dengan sempurna di pangkuannya, dampaknya atap yang dia pijak peyok.

Tetapi ketika Manh memeluk gadis itu dengan gembira, dia melihat darah mengalir dari mulutnya.

Balita itu segera dibawa ke Rumah Sakit Anak Nasional terdekat dan dirawat karena dislokasi pinggulnya, menurut laporan media setempat. Sementara itu, Manh yang dielu-elukan sebagai pahlawan oleh penduduk setempat mengalami sedikit keseleo di lengannya.

Dalam kejadian itu, Manh mengungkapkan bahwa dia bertindak secara naluriah karena dia memiliki seorang putri sendiri yang juga berusia dua tahun.

“Saat kejadian itu terjadi saya tidak banyak berpikir,” katanya. “Melihat bayi itu, saya langsung memikirkan putri saya di rumah dan buru-buru mencoba menyelamatkannya.”

Semuanya terjadi dalam satu menit, katanya kepada VN Express.

“Saya tidak mengerti bagaimana saya bisa memanjat atap secepat itu. Saya tidak percaya saya menyelamatkan nyawa gadis itu, ” ujarnya.

Kehidupan Manh telah ‘terbalik’ sejak menyelamatkan balita dari kematian dan dia telah menerima ribuan pesan positif di media sosial.

“[Hidup saya] tidak hanya berubah – hidup saya telah terbalik. Biasanya postingan Facebook saya hanya menarik beberapa lusin tanggapan, sekarang saya mendapat puluhan ribu, ” katanya.

Manh dengan rendah hati tentang tindakannya yang berani, mengatakan,: “Saya tidak melihat diri saya sebagai pahlawan. Saya hanya ingin berbuat baik.” (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular