Erabaru.net. Sebuah hotel luar angkasa yang luar biasa akan dibangun pada tahun 2025 dan akan mulai beroperasi pada tahun 2027.

Hotel bernama stasiun luar angkasa Voyager Class akan menjadi hotel luar angkasa pertama di dunia dan akan mampu menampung 400 orang.

Selain kamar hotel, hotel ambisius ini juga memiliki bar, bioskop, restoran, dan spa sendiri. Orbital Assembly Corporation (OAC), perusahaan yang membangun Voyager, mengatakan pembangunan akan dimulai pada 2025 dan akan mulai beroperasi pada 2027.

OAC adalah perusahaan yang berfokus pada penjelajahan ruang angkasa, sesuatu yang bisa dibilang bertujuan untuk dilakukan dengan Stasiun Voyager.

Sesuai situs webnya, stasiun tersebut dideskripsikan sebagai ‘stasiun ruang angkasa berputar yang dirancang untuk menghasilkan berbagai tingkat gravitasi buatan dengan meningkatkan atau menurunkan laju rotasi’.

Stasiun ini akan dirancang dari awal untuk mengakomodasi badan antariksa nasional yang melakukan penelitian gravitasi rendah dan wisatawan antariksa yang ingin merasakan kehidupan di stasiun luar angkasa besar dengan kenyamanan gravitasi rendah dan nuansa hotel yang bagus, jelasnya lebih lanjut.

Akomodasi unik akan terdiri dari dua cincin struktural konsentris yang dipasang bersama.

Akan ada cincin dalam dan luar, bagian dalam akan menjadi hub dok sementara yang luar akan menjadi ‘tulang punggung stasiun dan menyediakan pemasangan untuk modul yang dapat dihuni, panel surya, radiator, dan sistem transportasi kereta api’ dan akan menjadi tempat orang dapat bergerak di sekitar stasiun dengan bebas.

Kemudian akan ada polong yang dipasang di bawah cincin luar, yang masing-masing memiliki tujuan berbeda. Beberapa mungkin dijual ke NASA untuk tujuan penelitian, sementara yang lain akan digunakan untuk akomodasi, restoran, dan bar.

Menurut Space.com, dasar dari proyek yang akan datang telah bekerja selama bertahun-tahun setelah John Blincow mendirikan The Gateway Foundation pada tahun 2012. Yayasan tersebut mendirikan OAC.

Gateway Foundation dibuat untuk membangun pelabuhan luar angkasa pertama. Menjelaskan bagaimana rencananya melakukan ini, situs web menjelaskan, “Untuk melakukan itu kita harus terlebih dahulu membangun beberapa struktur yang lebih kecil. Salah satu proyek terpenting adalah stasiun ruang angkasa berputar Voyager Class. Ini kemungkinan akan menjadi proyek konstruksi ruang komersial pertama dalam sejarah. “

Mereka saat ini merekrut anggota kru yang ‘berbakat dan berdedikasi’ untuk proyek tersebut, yang dapat Anda ajukan di sini.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular