Erabaru.net. Foto aneh dari sebuah kapal yang tampak mengambang di udara telah membuat internet menjadi hiruk pikuk saat orang-orang mencoba memahami apa yang telah terjadi.

Foto yang diambil di lepas pantai Falmouth, Cornwall, Inggris, menunjukkan kapal melayang beberapa meter di atas permukaan air.

David Morris, yang mengambil foto itu, mengatakan dia “sangat bingung” ketika dia melihat ke kejauhan dan melihat kapal yang tampak seperti itu tergantung di langit.

Penampakan kapal pesiar yang melayang di atas air juga dilaporkan di Devon dan Skotlandia awal pekan ini.

Sementara banyak yang dibingungkan oleh fatamorgana, ada penjelasan di baliknya – meskipun sayangnya, itu tidak begitu ajaib seperti yang ingin dipercayai beberapa orang.

Ilusi optik dijelaskan oleh fenomena Fata Morgana, yang tercipta saat atmosfer di sekitar laut dipanaskan oleh Matahari, menciptakan gradien suhu.

David Braine, ahli meteorologi BBC, mengatakan jepretan itu disebabkan oleh lapisan udara dingin yang keluar dari laut dan udara hangat di atasnya.

“Karena udara dingin lebih padat daripada udara hangat, maka cahaya membelokkan cahaya ke mata seseorang yang berdiri di tanah atau di pantai, mengubah tampilan objek di kejauhan,” jelasnya. (yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular