Erabaru.net. Bagi kita yang tidak diberkati dengan penglihatan 20:20, bukan rahasia lagi bahwa memilih kacamata pertama bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama saat Anda masih kecil.

Tetapi seorang ahli kacamata telah mempekerjakan karyawan pendengkur untuk membantu anak-anak merasa lebih nyaman ketika harus memakai kacamata.

Danielle Crull, pemilik A Child’s Eyes di Mechanicburg, Pennsylvania, AS, mengadopsi Truffles si kucing pada tahun 2016, dan memberinya peran penting di ahli kacamata.

Truffle si kucing selalu berada di toko untuk membuat anak-anak merasa lebih nyaman, dan dia bahkan memiliki rangkaian bingkai kacamata sendiri.

“Truffles adalah juara untuk visi, penyemangat bagi anak-anak. Truffle memakai kacamata untuk membantu anak-anak di mana saja merasa lebih nyaman dengan kacamata mereka,” kata halaman Facebook resmi Truffles.

Crull telah melatih Truffles untuk memakai 20 pasang kacamata berbeda tanpa lensa, sepasang kacamata hitam dengan lensa dan bahkan penutup mata, untuk membantu anak-anak mengatasi rasa tidak aman mereka.

Banyak anak yang didiagnosis ambliopia, yang sering disebut mata malas, dan diberikan penutup mata sebagai pengobatan.

“Salah satu pengingat terbaik bagi mereka yang menghadapi masa-masa sulit dan perjuangan adalah mengetahui bahwa Anda tidak sendiri. Anak-anak yang menutup mata mereka untuk mengobati ambliopia dan gangguan penglihatan lainnya perlu mengetahui satu hal sederhana ini… mereka tidak sendiri,” sebuah posting di Facebook Truffles berbunyi.

“Ketika seorang anak memakai penutup mata, itu bisa menjadi tidak nyaman, mereka menderita penurunan penglihatan dan mereka sering merasa sendirian dalam perjuangan mereka. Itulah mengapa kelompok dukungan untuk keluarga penderita ambliopia sangat penting. Ketika anak saya melihat anak lain memakai, atau mungkin seperti kucing saya, mereka tahu mereka juga bisa melakukannya! ” (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular