Erabaru.net. Sebuah video di jejaring sosial menjadi viral di mana seorang perawat mendorong tandu seorang pasien COVID-19 untuk mencoba keluar dari kemacetan lalu lintas di Kotamadya Itaituba, Pará, Brasil.

Dalam video tersebut, perawat mencoba mendorong pasien dengan tandu menyusuri jalan tanah. Perawat akan membawa pasien sejauh sekitar 2 km.

Menurut pejabat setempat, setidaknya 5.000 truk diparkir di sepanjang jalan sambil menunggu akses ke Stasiun Kargo Transhipment Tapajós (ETC), jalur utama transportasi komoditas pertanian di wilayah tersebut. Situasi itu berlangsung tiga hari.

Pasien itu meninggalkan Kotamadya Rurópolis ke Rumah Sakit Daerah Tapajós di Itaituba dan terjebak kemacetan.

Khawatir tentang waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi kemacetan jalan dan takut suplai oksigen akan habis, perawat keluar dari ambulans untuk membawa pasien dengan berjalan kaki.

Selang beberapa saat, ambulans berhasil melanjutkan perjalanannya.

Departemen Kesehatan Pará (Sespa) mengatakan, pasien dirawat di rumah sakit di wilayah itu pada pukul 08.30 pada Jumat (12/2).

“Sespa juga menginformasikan bahwa pasien COVID-19 itu, dirawat di ranjang klinik dan status kesehatannya stabil,” ujarnya. (yn)

Sumber: time24.news

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular