Erabaru.net. Major, anjing peliharaan Presiden AS, Joe Biden, diusir dari Gedung Putih dan dipulangkan ke kampung halamannya setelah menggigit penjaga keamanan.

Menurut laporan media AS, pekan lalu, dua anjing gembala Jerman milik Joe Biden, Champ dan Major, telah dipulang kembali ke kampung halamannya.

Setelah Joe Biden terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, kedua anjing peliharaannya juga menjadi “anjing pertama” yang tinggal bersama Biden di Gedung Putih. Tapi saat-saat indah tidak berlangsung lama.

Menurut CNN, kedua anjing itu pulang kembali ke kampung halaman Biden di Delaware minggu lalu. Karena salah satu anjing, Major, melakukan penyerangan di Gedung Putih dan menggigit petugas keamanan.

Laporan tersebut mengatakan bahwa status cedera petugas keamanan belum jelas, tetapi insiden tersebut sangat serius sehingga kedua anjing tersebut harus dipulangkan kembali ke kampung halaman mereka. Gedung Putih belum mengomentari masalah ini.

Biden mengadopsi Major di penampungan hewan di Delaware pada 2018.

CNN melaporkan bahwa Major adalah anjing yang lebih gaduh, dan terkadang dia menunjukkan perilaku agresif seperti menggonggong, melompat, dan “menyerang” staf. Champ di usianya 14 tahun dikabarkan lebih lembut.

Ini bukan pertama kalinya Major menimbulkan masalah. Saat pemilihan umum, Biden secara tidak sengaja terpeleset dan kakinya cedera saat bermain dengan Major sehingga menyebabkan kakinya patah.

Menceritakan kejadian tersebut kepada CNN saat itu, Biden menjelaskan bahwa dirinya baru saja keluar dari kamar mandi saat Major menjatuhkan bola di depannya.

“Dan saya berjalan melalui gang kecil ini untuk menuju kamar tidur. Dan saya meraih bola … dan dia lari,” kata Biden. “Dan aku bercanda, mengejarnya dan meraih ekornya. Dan yang terjadi adalah dia tergelincir di karpet. Dan aku tersandung di karpet yang dia pakai. Itulah yang terjadi. Ya ampun, bukan cerita yang sangat menarik. “

Karena patah tulang terjadi di bagian tengah kaki, Biden perlu memakai sepatu bot untuk perawatan.(yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular