Erabaru.net. Saat wabah Covid-19 berlanjut, penting untuk disadari bahwa kita telah menutupi wajah kita dengan masker selama hampir satu tahun sekarang, meningkatkan kebiasaan kebersihan pribadi kita ke tingkat yang sama sekali baru.

Dari respirator N95 hingga saputangan hingga sehelai kain, kita telah membuat pelindung masker wajah dari bahan yang berbeda. Tapi tahukah Anda seperti apa masker wajah itu jika dilihat di bawah mikroskop?

Berikut beberapa gambar yang menunjukkan seperti apa bentuk masker wajah saat diamati melalui mikroskop elektron.

(Foto: indiatimes)

Gambar tersebut dirilis pada 9 Maret 2021 oleh E. P. Vicenzi / Smithsonian’s Museum Conservation Institute dan NIST menunjukkan serat individu dalam masker wajah katun flanel. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 25 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Pada gambar terlihat serat masker wajah yang terbuat dari rayon, yang dianggap sintetis namun berasal dari tumbuhan. Bilah skala pada gambar berukuran 500 dan 50 mikrometer, atau sepersejuta meter, lebarnya.

(Foto: indiatimes)

Serat poliester dalam masker wajah, diproduksi menggunakan proses yang disebut ekstrusi. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 75 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Sebuah gambar menunjukkan penampang dari masker wajah katun flanel dan tenunan atas / bawahnya. Bilah skala pada gambar berukuran 125 mikrometer, atau sepersejuta meter, lebar (sedikit lebih lebar dari rata-rata rambut manusia).

(Foto: indiatimes)

Gambar ini diambil dari pemindaian mikroskop elektron yang menunjukkan serat dari masker wajah poliester. Bilah skala pada gambar berukuran 125 mikrometer, atau sepersejuta meter, lebar (sedikit lebih lebar dari rata-rata rambut manusia).

 

(Foto: indiatimes)

Serat poliester dalam masker wajah, diproduksi menggunakan proses yang disebut ekstrusi di mana bahan baku polimer masuk melalui lubang, seperti spageti yang keluar dari pembuat pasta. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 75 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Gambar berwarna palsu menunjukkan penampang satu lapisan masker respirator N95, termasuk bahan penyaring, ditampilkan dalam warna ungu, dan bahan pelindung di sekitarnya. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 250 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Tampilan atas-bawah dari masker wajah poliester yang menunjukkan bagaimana serat tetap terbungkus rapi. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 250 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Tampilan top-down dari bahan flanel katun (L) dan masker wajah poliester. Bilah skala pada gambar memiliki lebar 250 mikrometer, atau sepersejuta meter.

(Foto: indiatimes)

Serat masker wajah yang terbuat dari rayon, yang dianggap sintetis tetapi berasal dari tumbuhan.(yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular