Erabaru.net. Seorang gadis berusia 12 tahun masuk ke perguruan tinggi setelah menyelesaikan seluruh silabus sekolah menengah melalui homeschooling.

Alena Wicker, 12 tahun, dari Arizona, AS, akan memulai pendidikan perguruan tingginya di Arizona State University akhir tahun ini.

Seperti dilansir ABC News, dia berencana mengambil jurusan ilmu astronomi dan planet serta kimia.

Alena, yang memiliki hasrat untuk membangun sesuatu sejak obsesinya dengan LEGO sebagai seorang anak, berharap dapat bekerja untuk NASA pada saat dia berusia 16 tahun dan membangun peralatan seperti Mars Rover.

“Saya akan mengemudikan salah satu mobil antariksa masa depan itu saat saya lulus perguruan tinggi,” katanya kepada ABC.

Saat mendiskusikan pencapaiannya hingga saat ini, Alena mengatakan, : “Tidak peduli berapa usia Anda atau apa yang Anda rencanakan. Lakukanlah, bermimpi, lalu selesaikan. “

Rekor saat ini untuk orang termuda yang pernah lulus kuliah dipegang oleh Michael Kearney. Ketika Michael baru berusia delapan tahun, dia mendaftar di Universitas South Alabama, lulus pada tahun 1994 dengan gelar Sarjana Antropologi pada usia 10 tahun.

Rekornya hampir dipecahkan oleh Laurent Simons, seorang anak ajaib dari Belgia yang akan lulus dari Universitas Eindhoven sebelum ulang tahunnya yang kesepuluh pada Desember 2019.

Namun, ketika perguruan tinggi memberi tahu orangtuanya bahwa dia memiliki terlalu banyak ujian sebelum ulang tahunnya – yang berarti dia tidak akan bisa memecahkan rekor dunia – mereka mengeluarkannya dari kuliah.

Dalam sebuah pernyataan kepada BBC, universitas tersebut mengatakan bahwa Laurent tidak mungkin mengembangkan ‘wawasan, kreativitas, dan analisis kritis’ yang diperlukan untuk menyelesaikan gelar Teknik Elektro sebelum berusia 10 tahun. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular