Erabaru.net. Saat Anda menggunakan toilet di restoranini Lituania ini, membuat Anda merasa seperti sedang diawasi oleh puluhan orang.

Toilet di Galeria Urbana, sebuah restoran di Kaunas, Lithuania, pertama kali menjadi berita utama pada tahun 2018, ketika foto-foto dekorasinya yang unik menjadi viral di internet.

Restoran menugaskan Gyva Grafika, studio desain dan dekorasi kreatif, untuk mendekorasi ulang kamar kecilnya secara artistik, tetapi sangat jelas bahwa mereka merasa tidak nyaman mengganti ubin dinding.

Itu tidak menghentikan para jenius kreatif di Gyva Grafika untuk menerapkan visi mereka, meskipun itu berarti berpikir di luar kotak.

Ide di balik proyek “WC for Architects” membawa sisi luar ke dalam. Fotografer pergi ke lingkungan Kaunas era Soviet tempat mereka dibesarkan dan mengambil foto fasad gedung apartemen di sana, lengkap dengan beberapa penghuninya melihat ke luar jendela.

(Foto © Gyva Grafika)

“Ada orang yang tidak mempercayai paparazzi yang mereka lihat melalui jendela. Beberapa bahkan keluar untuk menanyai kami, ” kata juru bicara Gyva Grafika kepada Bored Panda. “Tapi kami akan memberi tahu mereka tentang proyek seni yang sedang kami kerjakan dan mereka akan dengan senang hati meninggalkan kami.”

(Foto © Gyva Grafika)

Ide awalnya adalah mencetak beberapa foto gedung apartemen tua di ubin kamar mandi, tetapi karena Galeria Urbana tidak ingin ubin aslinya diganti, desainer harus menemukan solusi lain. Mereka menemukannya dalam bentuk stiker definisi tinggi.

Mereka mencetak foto dalam bentuk stiker dan menempelkannya di ubin kamar kecil, menciptakan efek bangunan apartemen era Soviet di dalam toilet.

(Foto © Gyva Grafika)

Mereka bahkan menyertakan sejumlah jendela apartemen dengan orang-orang melihat keluar dari mereka ke pengguna toilet, yang mungkin membuat pengguna yang pemalu sedikit tidak nyaman.

(Foto © Gyva Grafika)

“Lituania sering kali mengabaikan ruang publiknya,” kata Gyva Grafika. “Banyak orang tinggal di apartemen terbersih tapi begitu mereka melangkah keluar situasinya berubah total. Tangga, pekarangan, dan ruang publik lainnya biasanya ditinggalkan dan diabaikan. Untuk alasan ini, kami telah memutuskan untuk menyeimbangkan lingkungan sehari-hari ini dan memperkenalkan bagian luar ke dalam. “

(Foto © Gyva Grafika)

“WC for Architects” sukses besar, membuat studio desain Lituania mendapat banyak pujian atas orisinalitas dan kecerdikan. Tapi itu bukanlah akhir dari ide awal mereka.
Orang-orang sangat terkesan dengan idenya sehingga mereka membanjiri studio dengan permintaan untuk membeli stiker gaya yang sama untuk rumah mereka sendiri. Akhirnya, Gyva Grafika mengalah dan mulai menjual stiker di situsnya.

(Foto © Gyva Grafika)

Anda sebenarnya masih dapat membeli stiker ubin artistik ini dari toko online Gyva Grafika seharga € 3 (sekitar Rp 51 ribu) per stiker, € 24 (sekitar Rp 412 ribu) per bungkus sembilan, € 34 (sekitar Rp 583 ribu) per bungkus delapan belas, atau € 52 (sekitar Rp 893 ribu) per bungkus empat puluh delapan stiker. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular