Erabaru.net. Einstein Café, rantai kopi populer yang beroperasi di beberapa negara timur tengah mendapat kecaman karena memicu tren kontroversial mengganti gelas kertas dengan botol bayi.

Semuanya dimulai dengan Einstein Café, rantai makanan penutup dengan cabang di negara-negara seperti UEA, Kuwait, atau Bahrein.

Suatu hari, yang diduga terinspirasi dari foto-foto botol bertampang trendi yang dibagikan di media sosial, mereka mengganti gelas kertas yang biasa digunakan untuk menyajikan minuman dengan botol plastik bayi lengkap dengan dot silikon transparan.

(Foto: Instagram)

Tidak ada yang mengharapkan perubahan tersebut berdampak besar pada bisnis, tetapi menurut manajemen perusahaan, semua orang ingin mencoba botol baru, bahkan menelepon untuk memesan meja terlebih dahulu.

(Foto: Facebook)

“Semua orang ingin membelinya, orang-orang menelepon sepanjang hari, memberi tahu kami bahwa mereka akan datang bersama teman-teman mereka, mereka datang bersama ayah dan ibu mereka,” Younes Molla, CEO dari waralaba Einstein di UEA, mengatakan kepada AP. “Setelah berbulan-bulan menderita pandemi, dengan segala kesulitan, orang mengambil foto, bersenang-senang, mengingat masa kecil mereka.”

(Foto: Instagram)

Tren botol bayi menjadi begitu besar sehingga orang-orang mulai berbaris di trotoar di luar Kafe Einstein menunggu kesempatan untuk mencoba botol bayi.

Beberapa menjadi kreatif dan membawa botol bayi mereka sendiri ke kafe lain, dan memohon kepada staf yang terkejut untuk mengisinya alih-alih dengan gelas biasa.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, botol bayi menjadi alat peraga yang bagus untuk gambar Instagram dan video TikTok, dan itu hanya meningkatkan tren.

Tak lama kemudian, kafe lain mulai mengambilnya untuk memenuhi permintaan, tetapi peningkatan perhatian di media sosial juga berdampak negatif …

Pertama, komentar negatif yang menuduh Einstein Café membawa ‘aib’ dan baru-baru ini kritik mencapai tingkat tertinggi pemerintah setempat.

Pihak berwenang di Dubai mulai melakukan penggerebekan di kafe yang diketahui menggunakan botol bayi, Kuwait memutuskan untuk menutup lokasi Kafe Einstein, dan pemilik kafe di Bahrain dan Oman diperingatkan bahwa menyajikan minuman dalam botol bayi “melanggar adat istiadat dan tradisi”.

“Penggunaan botol bayi secara sembarangan tidak hanya bertentangan dengan budaya dan tradisi lokal,” bunyi pernyataan pemerintah UEA. “Tapi kesalahan penanganan botol selama pengisian juga bisa berkontribusi pada penyebaran COVID-19.”

Untuk saat ini, tren botol bayi tampaknya telah mereda sepenuhnya di Timur Tengah, yang cukup mencengangkan. Tidak disangka bahwa botol sederhana bisa dianggap sebagai ancaman yang sangat besar. Yah, untuk masing-masing milik mereka sendiri, kurasa.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular