Erabaru.net. Rekaman video merekam petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seekor burung parkit yang terjebak di dalam lubang kunci saat mencoba melarikan diri dari sebuah ruangan.

Insiden itu terjadi pada 14 Maret di Kota Hefei, Provinsi Anhui, Tiongkok bagian timur.

Dalam klip tersebut, kita melihat parkit yang malang terperangkap di lubang kecil di dalam kunci pintu, saat petugas pemadam kebakaran berusaha menyelamatkannya.

Petugas pemadam kebakaran harus membongkar kunci pintu dan menggunakan gunting khusus untuk melebarkan lubang, sebelum akhirnya menarik burung kecil itu keluar.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Hefei datang ke tempat kejadian setelah menerima panggilan dari seorang wanitan pemilik burung itu, yang tidak disebutkan namanya.

Laporan wanita itu mengatakan parkit-nya secara tidak sengaja tersangkut di dalam pintu saat mencoba keluar dari kamar.

Karena tidak dapat bergerak, dia menjadi khawatir bahwa hewan peliharaannya akan terluka – terutama karena telah terjebak selama beberapa waktu – dan setelah gagal saat mencoba untuk menyelamatkannya sendiri, wanita itu memutuskan untuk memanggil petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan.

Pada awalnya, petugas pemadam kebakaran ingin mencoba menarik burung itu dengan kait besi, tetapi ternyata parkit itu terjebak terlalu dalam.

Setelah mendapat persetujuan dari pemilik rumah, mereka akhirnya dengan hati-hati melepas kunci pintu, sebelum menggunakan alat khusus untuk melebarkan lubang.

Dalam beberapa menit, burung parkit itu berhasil diselamatkan, dan untungnya berhasil keluar tanpa cedera.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular