Erabaru.net. Seorang wanita Kanada diselamatkan oleh anjing keluarganya yang menghentikan mobil yang lewat dan mendapatkan bantuannya setelah dia mengalami kejang dan pingsan saat jalan-jalan pagi.

Haley Moore sedang berjalan-jalan di lingkungannya di Stittsville, Ottawa, Kanada, dengan anjingnya berusia satu setengah tahun, Clover, pada 16 Maret ketika dia mengalami kejang dan pingsan, CTV News melaporkan.

“Yang saya ingat adalah bangun di ambulans dan benar-benar bingung, seperti apa yang terjadi, ” kata Haley kepada outlet berita.

Kamera keamanan tetangga menangkap momen ketika Haley pingsan di pinggir jalan, mendorong Clover untuk menyelamatkannya.

Dalam rekaman yang diperoleh CTV News, anjing yang berpikir cepat itu terlihat memeriksa Haley dan melihat kendaraan yang lewat.

Campuran Maremma itu kemudian mulai bereaksi, melepaskan talinya dari cengkeraman Haley dan berjalan ke tengah jalan untuk menghalangi mobil yang lewat, memaksa pengemudi Dryden Oatway untuk berhenti dan membantu.

“Itu sangat mengesankan. Anjing itu benar-benar menghalangi jalanku. Dia seperti berada ke jalan untuk memblokir mobil saya,” kata pria berusia 21 tahun itu kepada CTV News.

“Sepanjang waktu dia berada ke jalan, dia memperhatikan [Haley], tidak berpaling darinya,” tambahnya. “Dia menjaga jarak dariku tetapi memastikan pemiliknya baik-baik saja dan itu luar biasa.”

Sementara Clover berjaga-jaga, Dryden dengan panik membunyikan bel pintu di rumah tetangga terdekat sebelum kembali untuk merawat Haley.

Anjing itu segera menarik perhatian tetangga lain, Danielle Pilon, yang melompat keluar dari Jeep-nya untuk membantu.

“Kamu bisa tahu [Clover] tidak ingin meninggalkannya bahkan ketika kita bersamanya, tapi aku pikir dia baru saja menyadari bahwa dia seperti, ‘Aku harus pulang untuk memberi tahu mereka bahwa dia membutuhkan bantuan,'” katanya kepada CTV News.

Clover pergi dengan tetangga untuk memberi tahu keluarga Haley, dan pada saat orangtuanya – Randall dan Diane Moore – tiba di tempat kejadian, dia dirawat oleh paramedis, menurut outlet tersebut.

“Melihat Clover melakukan apa yang dia lakukan, memastikan dia merawat saudara perempuannya dan bertindak ekstrem … dia pada dasarnya mempertaruhkan nyawanya untuk putriku, ” kata Diane.

Keluarga Moore masih tidak yakin apa yang menyebabkan kejang mendadak Haley, tetapi mereka merasa lebih baik mengetahui bahwa Clover sedang menjaganya.

“Jika ini akhirnya terjadi lagi, saya merasa 10 kali lebih aman, dan saya tahu dia akan ada untuk saya, ” kata Haley.

“Anda tahu betapa baiknya hewan dan dia anjing yang sangat luar biasa dan saya mencintainya sampai mati,” tambahnya. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular