Erabaru.net. Sisa-sisa kerangka lebih dari 25 pria, wanita dan anak-anak yang ditembak mati oleh pasukan Nazi selama Perang Dunia II telah ditemukan di hutan di ibu kota Polandia, Warsawa.

Penemuan mengerikan oleh Institute of National Remembrance negara itu datang setelah mendapat petunjuk dari seorang lansia setempat yang ingat melihat pasukan Jerman memimpin orang ke daerah itu.

Mengeposkan di Twitter, Tomasz Trzaska dari Institut mengatakan: “Sisa-sisa beberapa lusin orang, termasuk wanita dan anak-anak, ditemukan di kuburan massal.

“Status pekerjaan saat ini memungkinkan kami untuk menyimpulkan bahwa sisa-sisa setidaknya 25 orang terkubur di lokasi yang ditemukan.”

“Informasi tentang tempat ini diberikan kepada kami oleh seorang saksi yang, saat masih anak kecil, melihat dan mengingat bahwa Jerman membawa beberapa orang ke tempat ini.”

“Dia berusia beberapa tahun pada saat itu, 7, mungkin 8. Sejarawan kami menyelidiki dan mengkonfirmasi anggapan ini.

“Pada hari Senin (22/3) kami memulai persiapan, mengamankan situs. Pada hari Selasa
(23/3) kami menemukan itu.”

Sejak itu, jumlah kerangka meningkat menjadi 29.

Lembaga tersebut mengatakan bahwa mayat-mayat itu telah diatur berdekatan yang menunjukkan bahwa tentara memaksa korban mereka untuk berbaring di lubang kematian segera sebelum mengeksekusi mereka.

Selain sisa-sisa orang dewasa dan anak-anak, unsur pakaian juga ditemukan, antara lain kancing, ikat pinggang, sepatu.

Menurut dokumen yang dirilis oleh Central Archives of Modern Records, pembantaian tersebut kemungkinan besar terjadi pada tahun 1943 ketika laporan rahasia mengkonfirmasi pembunuhan massal di bagian Warsawa ini terjadi pada waktu itu.

Sebuah laporan dari perlawanan Polandia PD II berbunyi: “Pada tanggal 3 Juli pagi, empat kendaraan membawa sekitar 100 orang, termasuk beberapa wanita, ke hutan antara Choszczówka dan Legionowo.

“Mereka disuruh menggali parit, lalu semuanya ditembak.”

Lembaga itu mengatakan, jenazah yang baru ditemukan sekarang akan diperiksa dengan harapan mereka akan dapat mengidentifikasi siapa para korban itu.

Diperkirakan hampir enam juta warga sipil Polandia tewas selama Perang Dunia II.

Lebih dari 90 persen adalah korban non-militer pasukan Jerman yang menginvasi negara itu pada September 1939, dan Soviet yang menginvasi dua minggu kemudian. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular