Erabaru.net. Hampir semua orang tahu bahwa tikus adalah mangsa potensial kucing, tetapi stereotip itu nampaknya tidak selalu benar.

Baru-baru ini, seekor kucing dan seekor tikus di Tiongkok membintangi sebuah adegan yang seperti diambil dari kartun terkenal ‘Tom and Jerry’.

Untungnya, seseorang muncul pada waktu yang tepat untuk merekam semuanya untuk dipertontonkan kepada kita.

Hewan pengerat itu berlari dan bersembunyi di bawah perut kucing di jalan meminta kasih sayang, tindakannya telah menggerakkan dan mengejutkan semua orang.

Di jaringan, banyak pengguna berkomentar membandingkan hubungan hewan itu seperti dalam film Tom and Jerry.

Seorang pejalan kaki telah merekam momen yang menghangatkan itu di Kota Xiangyang di Tiongkok tengah, ketika dia mulai merekam kucing hitam yang berlari mengejar tikus di jalan.

Meskipun kucing itu berlarian di sekitar hewan pengerat itu, sepertinya dia tidak berniat menyakitinya, dalam beberapa detik dia berhenti mengejarnya dan berbaring di jalan.

Hewan pengerat itu, yang mengamati dari jauh, membuat gerakan tak terduga, mulai berlari menuju tempat kucing itu berbaring untuk meringkuk di perutnya yang berbulu.

Tikus kecil itu hanya ingin menerima kasih sayang, dia memiliki ilusi bahwa dia akan dipeluk setelah pengejaran.

Sama seperti dalam Tom and Jerry, yang bahkan setelah bertengkar pun menunjukkan kasih sayang mereka.

Dan hewan tidak memiliki ruang untuk perbedaan, mereka tahu bagaimana mencintai tanpa syarat.

Kucing itu kemudian bertindak reseptif ketika tikus itu meringkuk di pangkuannya dan menawarkan kasih sayang.

Sejak video itu dipublikasikan di internet, itu menghasilkan gelombang komentar, dengan cepat menjadi viral dan membandingkannya dengan film animasi yang sudah terkenal itu.

“Mereka tampaknya rukun lebih baik daripada Tom dan Jerry,” kata salah satu pengguna media sosial.

Yang lain menyoroti pertunjukkan kasih sayang hewan, yang tahu bagaimana mencintai satu sama lain tanpa membedakan ras atau spesies.

Sementara seorang ahli perilaku hewan berbicara tentang masalah tersebut dengan mengatakan bahwa perilaku tikus adalah reaksi terhadap ketakutan yang dia rasakan bahwa mereka akan menyerangnya saat dia berada di tempat terbuka.

Seorang ahli perilaku hewan, Caroline Clark, mengatakan kepada outlet berita: “Dari awal video, kami segera melihat bahwa tikus membeku (tetap diam). Ini adalah reaksi terhadap rasa takut, tetapi juga merupakan strategi yang digunakan oleh banyak hewan untuk mencoba menghentikan penganiayaan dengan harapan penyerang akan meninggalkannya.”

Dia menambahkan bahwa hewan pengerat itu bertindak disorientasi.

“Tidak ada gunanya menempatkan dirinya dalam bahaya, dan menurut saya, berlari di bawah perut kucing secara tidak sengaja lebih berkaitan dengan terkejut, bingung, dan karena itu tidak berpikir secara rasional,” katanya.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular