Erabaru.net. Sekelompok orang yang terlihat santai bermain bola voli di depan gunung berapi yang secara harfiah memuntahkan lahar panas telah digambarkan sebagai adegan ‘paling Islandia’ yang pernah ada.

Sampai sekarang, saya akan berpikir bahwa setiap orang akan melihat gunung berapi yang meletus sebagai sesuatu yang harus dihindari, karena mereka mengeluarkan zat panas yang membakar yang melelehkan hampir semua yang ada di sekitarnya.

Namun, tampaknya tidak selalu demikian, seperti yang dibuktikan oleh sekelompok orang yang sangat berani yang tertangkap kamera berada di dekat gunung berapi Fagradalsfjall yang menyemburkan lava di Islandia.

Dibagikan secara online oleh pengguna Twitter Rut Einarsdóttir, video tersebut menunjukkan Fagradalsfjall menyemburkan aliran lava, yang muncul dengan menakutkan dari mulut terbuka yang bercahaya dan mengalir ke bawah ke apa yang tampak seperti batuan vulkanik padat di bawahnya.

Terlepas dari pemandangan yang membahayakan di belakang mereka, sekelompok orang terlihat berdiri dalam lingkaran dan memukul bola voli bolak-balik, lebih fokus pada permainan daripada muntahan lava di belakang mereka.

Video mengejutkan tersebut telah dibagikan jauh dan luas sejak Rut mempostingnya akhir pekan ini, dengan seorang pengguna Twitter menulis: “Video paling Islandia yang akan Anda lihat hari ini.”

Islandia adalah rumah bagi sekitar 130 gunung vulkanik, dan Volcano Discovery menjelaskan bahwa sistem vulkanik Fagradalsfjall yang lebih luas terdiri dari area retakan letusan, kerucut, dan ladang lava di bagian selatan semenanjung Reykjanes.

Bulan lalu, krisis seismik yang kuat dimulai di daerah dekat Fagradalsfjall, yang ditafsirkan sebagai intrusi magma di kedalaman dangkal.

Para pemain bola voli itu telah mendapatkan pujian dari penonton yang terkesan atas adegan tersebut. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular