Erabaru.net. Pengunjung kebun binatang di Tiongkok dibuat terkejut dan bingung ketika mereka melihat golden retriever di dalam kandang yang dimaksudkan untuk menampung singa Afrika.

Dalam klip video yang beredar luas di media sosial minggu ini, seorang pria yang hanya diidentifikasi dengan nama belakangnya Tang, pada hari Sabtu (27/3) membawa anaknya mengunjungi Kebun Binatang Yuanjiashan di Xichang, Sichuan, terkejut ketika mereka menemukan seekor anjing golden retriever di kandang singa Afrika, meskipun ada tanda yang menerangkan bahwa tempat itu sebagai kandang singa.

“Awalnya, kami mengira kami pergi ke tempat yang salah. Tapi setelah berjalan di sekitar kandang, kami menyadari di sanalah kandang singa seharusnya, ”kata Tang dalam video tersebut.

“Apakah itu singa Afrika? Apakah karena belum dewasa? Itu terlihat tidak asing bagi saya, ” tambahnya dengan canda.

Seorang pekerja kebun binatang memberi tahu Tang bahwa kandang itu pernah menampung singa, namun hewan itu telah dipindahkan ke lokasi lain, katanya.

“Kami sedang menyesuaikan akomodasi hewan, dengan tanda singa belum diturunkan [dari kandang],” kata pekerja dalam video tersebut.

Namun, Tang mengatakan dia tidak menerima ini. Dia menuduh kebun binatang menjual tiket yang mempromosikan singa. Dia juga mengatakan dia tidak menemukan singa di tempat lain di kebun binatang.

“Uang untuk tiket adalah kesepakatan kecil. Yang lebih penting [bagi] saya adalah saya tidak tahu bagaimana menjelaskan situasi saat ini kepada anak saya, “kata Tang.

Ini bukan pertama kalinya kebun binatang di Tiongkok mencoba mengganti hewan dengan spesies lain di fasilitas mereka.

Awal bulan ini, Kebun Binatang Xiangwushan Xianning, Hubei, diekspos karena menempatkan Rottweiler di kandang serigala. Manajemen kebun binatang mengatakan seekor serigala pernah tinggal di sana sebelum mati karena usia tua.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular