Erabaru.net. Bagi seseorang yang berada di ambang kematian, pemulihannya tidak diragukan lagi adalah kesempatan kedua untuk hidup dan inilah yang dirasakan Rogério Maria, seorang yang terpapar COVID-19 yang setelah sembuh juga mendapatkan kekayaan.

Kehidupan pria berusia 51 tahun itu mencekam selama beberapa bulan terakhir. Rogério telah berubah dari berjalan di ambang kematian menjadi menikmati keberuntungan, setelah menjadi pemenang hadiah lotere di negaranya.

Rogério, penduduk Campinas, Brasil, adalah satu dari lebih dari 7.000 orang di negara bagian itu yang tertular virus mematikan pada tahun 2020. Pria yang memilik dua anak ini menghabiskan 68 hari dirawat di rumah sakit di pusat medis setempat dan 42 hari di antaranya diintubasi dan karena diintubasi menyebabkan koma.

Berita itu sangat memprihatinkan bagi keluarganya, karena tidak bisa berada di sisinya saat itu.

Dia terinfeksi virus pada Juli, pada puncak pandemi di negaranya. Dalam kasusnya, penyakitnya menyerang dengan cepat dan dalam beberapa hari setelah menunjukkan gejala pertama dia benar-benar memburuk.

Kondisi Rogério sangat serius: 80% paru-parunya rusak, dia menderita trombosis umum dan dia menjalani 28 hari hemodialisis. Selain itu, dia membutuhkan trakeostomi.

“Keluarga saya dipanggil dua kali, karena para dokter tidak percaya akan kesembuhan saya,” jelasnya.

“Saya duduk di kursi roda dan pergi ke koridor rumah sakit. Ini adalah kenangan terakhir yang saya miliki hari itu, sebelum 42 hari dalam keadaan koma, ” tambahnya.

Dia dipulangkan pada September tahun lalu dan sejak itu dia menjalani terapi untuk berjalan lagi, berat badannya turun lebih dari 27 kilogram, serta sebagian rambutnya rontok.

Keluarga harus melakukan kampanye penggalangan dana untuk membayar perawatannya.

Namun, keberuntungan pria yang lolos dari kematian datang pada, bulan ini,setelah menjadi pemenang lotere sekitar RP 18,9 juta .

Uang ini tidak membuatnya menjadi jutawan, tetapi itu adalah hadiah untuk Rogério untuk melanjutkan hidup.

“Saya orang yang bahagia, saya tersenyum lagi. Ini adalah pertempuran harian dan kemenangan saya terjadi. Semua ini membuat saya menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Saya belajar untuk hidup lebih bahagia. Bahkan dengan semua konsekuensi ini, saya akan mengatasinya. Saya tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah menyerah, ”jelas pria itu.

Bertahan dari penyakit ini adalah anugerah kehidupan, tetapi sekarang Rogério menerima tepukan lain di belakang takdir dengan uang itu yang akan membuatnya dan keluarganya menjadi lebih tenang. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular