Erabaru.net. Seorang ibu menjadi ketakutan setelah menonton ulang rekaman kamera bayinya untuk menemukan putrinya melambai sementara suara aneh berbisik “tolong aku”.

Pengguna Reddit MeLzASS_ awalnya yakin itu adalah lelucon oleh seseorang yang meretas sistem kamera, tetapi dia berubah pikiran setelah membesarkan volume klip.

Mmpublikasikan klip tersebut ke grup sub-reddit untuk meminta pendapat, ibu itu berkata: “Saya melihat putri saya melambai ke kamera sambil berpikir bahwa itu benar-benar menggemaskan. [Saat itu saya sedang sibuk mengirim pesan kepada makelar tentang rumah yang rencananya ingin saya beli.]

“Saya melihat kamera pengawas sekali lagi dan mendengar sesuatu yang mengganggu. Aku mendengar napas berat …. dan aku memutarnya lagi dan aku bersumpah aku bisa mendengar seseorang berkata ‘tolong aku’.”

Di awal video, sang ibu berdiri di depan cermin di dalam ruangan dan memperhatikan putrinya melalui pantulan.

Saat gadis balita itu bermain di lantai, dia tiba-tiba bangkit dan berjalan menuju kamera monitor, yang dipasang di dinding ruangan.

Nafas berat dapat terdengar sebelum suara yang tampaknya mengatakan “tolong aku” beberapa kali.

Gadis itu naik ke tempat tidurnya dan melambai ke arah kamera. Video dipotong tepat setelah dia mengibaskan tirai.

Sang ibu mengatakan bola lampu di kamarnya “meledak” pada malam itu tepat sebelum dia pergi tidur.

Orang-orang yang telah menonton klip itu menjadi ketakutan dan banyak yang percaya ada entitas di ruangan itu.

Seseorang netizen menulis: “Menggigil di punggung saya, tampak nyata dan terdengar seperti roh.”

Yang lain berkomentar: “Seluruh video itu membuat saya merinding karena reaksi putri Anda …. Dia melambai ke arah kamera dan melihat langsung ke dalamnya dan mencoba meraih ‘itu’. Ya Tuhan.”

Yang lain mengatakan suara nafas dan bisikan itu tampaknya berasal dari pengeras suara kamera dan berpendapat bahwa kejadian ini karna lelucon orang iseng dengan cara meretas sistem.

Tetapi ibu itu mengatakan dia telah mengaktifkan otentikasi dua arah saat menggunakan kamera.

“Saya pasti bisa mendengarnya jika memang itu diretas dan dia menggunakan alat dan oh, dia juga harus meretas akun saya terlebih dahulu’ Dia juga mengirim pesan ke layanan pelanggan di Arlo, merek kamera bayi,” katanya.

Dia juga mengirim pesan ke layanan pelanggan di Arlo, merek kamera bayi.

Tanggapan tersebut menyatakan: “Perlu diketahui bahwa, kamera Arlo aman dan tidak dapat diretas. Sistem Arlo dirancang untuk menjaga tingkat keamanan tertinggi untuk menjaga video Anda tetap pribadi dan aman.”

“Enkripsi AES melindungi informasi Anda. Ini adalah metode enkripsi yang sama yang digunakan lembaga keuangan untuk melindungi data pengguna. Enkripsi AES-128 bit dan Transport Layer Security [TLS] memastikan bahwa video kamera Arlo Anda aman ke dan dari kamera dan pangkalan Arlo stasiun.” (lidya/yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular