Erabaru.net. Selama beberapa abad terakhir, kita telah mendengar begitu banyak penemuan yang dilakukan oleh kaum pria. Tetapi jauh lebih jarang untuk membaca tentang penemu wanita.

Faktanya, banyak penemuan yang dilakukan oleh kaum wanita. Anda akan segera mengetahui seberapa banyak penemu brilian ini yang mengubah kehidupan kita sehari-hari dengan cara yang paling praktis.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 10 penemuan menakjubkan yang dilakukan oleh penemu wanita yang tak kalah mengagumkan.

1. Marion Donovan : Penutup Popok Tahan air

Sebagai seorang ibu yang frustrasi dan bosan dengan popok kain pada tahun 1951, Marion menciptakan penutup popok kain parasut nilon untuk mencegah kebocoran dan mengurangi ruam kulit.

2. Margaret A. Wilcox : Pemanas Mobil

Margaret, seorang insinyur mesin abad ke-19, memutuskan bahwa mobil tidak harus terlalu dingin di musim dingin dan memang seharusnya demikian!

Dia memikirkan sistem pemanas mobil yang akan mengarahkan panas dari mesin untuk menghangatkan tangan pengemudi.

Dia diberikan paten untuk desainnya pada tahun 1893, yang merupakan pertama kalinya dia dapat melakukannya secara legal sebagai seorang wanita.

3. Marie Van Brittan Brown : Sistem Keamanan Rumah

Tinggal di Queens, New York, AS, di mana tingkat kejahatan tinggi dan waktu tanggap darurat kota lambat, dia mengajukan paten pada tahun 1966 untuk kamera keamanan yang dapat ditempatkan secara diam-diam di pintu depan dan dihubungkan ke monitor TV di rumah.

Dia dan suaminya meningkatkan keselamatan orang di seluruh dunia sebagai orang pertama yang menggunakan televisi sirkuit tertutup untuk keamanan rumah.

4. Melitta Bentz : Penyaring Kopi

Pendiri perusahaan kopi Melitta, Melitta Bentz bertekad untuk memecahkan masalah kopi yang selalu mengambang ke atas dan menyingkirkannya untuk selamanya.

Dia bereksperimen dengan kertas pengering dari buku sekolah putranya, dan itu berhasil. Dia menerima patennya pada tahun 1908. Peminum kopi di seluruh dunia bersukacita!

5. Elizabeth Magie: Permainan Monopoli

Elizabeth menemukan The Landlord’s Game dan menerima paten pada tahun 1904. Sebuah game yang dirancang dengan tujuan sosial yang kuat, menunjukkan masalah yang menghancurkan dari monopoli yang tidak terkendali, serta manfaat besar dari ekonomi yang sehat.

Permainan itu sukses, dan Parker Brothers mengikuti jejaknya dengan Monopoli pada tahun 1935.

6. Mária Telkes : Pemanas Rumah Tenaga Surya

Dijuluki “Ratu Matahari”, ahli biofisika Mária Telkes pertama kali dikenal karena mesin desalinasi air bertenaga surya, yang menjadi bantuan besar bagi tentara dan pelaut dalam Perang Dunia II.

Pada tahun 1948, ia bermitra dengan arsitek Eleanor Raymond untuk mengembangkan rumah revolusioner yang hanya menggunakan energi Matahari sebagai sumber panasnya.

7. Mandi Patricia : Operasi Katarak Laser

Dokter mata Patricia Bath memulai pembuatan bedah katarak laser pada tahun 1981. Setelah berhasil menyelesaikan penemuannya, ia menerima paten pada tahun 1988.

Perangkatnya, Laserphaco Probe, memberikan solusi yang hampir permanen untuk katarak. Dia membawa pandangan kembali ke orang-orang yang tak terhitung banyaknya dan menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang diberikan paten untuk tujuan medis.

8. Hedy Lamarr : Transmisi Nirkabel

Selama Perang Dunia II, aktris Hedy Lamarr bekerja dengan komposer George Antheil untuk membuat sinyal lompatan frekuensi yang tidak dapat dilacak untuk mencegah torpedo yang dikendalikan radio agar tidak bergerak.

Dia menerima patennya pada tahun 1942. Teknologi ini kemudian digunakan pada tahun 1962 di kapal Angkatan Laut selama Krisis Rudal Kuba dan berdampak pada teknologi Bluetooth dan WiFi.

9. Caresse Crosby : Bra

Pada hari yang menentukan di tahun 1910, Caresse pergi ke pesta dengan gaun yang tidak cocok dengan korset. Jadi dengan bantuan pembantunya, dia mengunakan beberapa pita, beberapa sapu tangan, dan jarum dan benang, dan kemudian dia menjahit pakaian dengan tali bahu yang terhubung ke penutup renda, yang diikat di bagian depan. Dia menerima paten untuk ” Bra Tanpa Punggung” pada tahun 1914.

10. Ann Tsukamoto: Isolasi Sel Induk

Saat bekerja dengan sel pembentuk darah dengan beberapa rekannya, mereka mengalami momen terobosan di mana mereka mengembangkan teknik untuk mengisolasi sel induk.

Menerima paten untuk metode mereka pada tahun 1991, mereka sekarang telah merevolusi penelitian sel punca, yang telah membantu berbagai pengobatan, terutama untuk kanker dan beberapa penyakit autoimun.

Kita sudah tahu bahwa dunia tidak dapat bertahan hidup tanpa wanita, tetapi sekarang kita menyadari betapa masyarakat saat ini telah berubah berkat kecerdasan mereka!

Kita sangat berterima kasih atas kreativitas inovatif dan gerakan berani mereka, yang membuka jalan bagi kita semua!(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular