Erabaru.net. Ahli bedah dan perawat ‘mempertaruhkan nyawa’ di dalam rumah sakit yang terbakar untuk menyelesaikan operasi jantung bypass yang ‘rumit’.

Petugas medis baru saja membelah dada pasien laki-laki tersebut ketika api membakar sebuah rumah sakit berusia 114 tahun di Kota Blagoveschensk, Rusia.

Delapan petugas medis pemberani tetap tinggal untuk melakukan operasi penting saat api besar merobohkan atap rumah sakit.

Kepala ahli bedah Valentin Filatov, 29, menolak untuk mengevakuasi ruang operasinya meskipun api dan asap hitam tebal mengamuk di seluruh gedung.

“Kami takut, tentu saja. Kami juga manusia, ”katanya. “Kami tidak bisa pergi, kami harus menyelamatkan pasien… Kami melanjutkan operasinya, apa lagi yang Anda lakukan?”

“Itu adalah cangkok bypass arteri koroner, salah satu operasi jantung paling kompleks,” dia menjelaskan.

Walikota Oleg Imameev memuji “kepahlawanan” tim bedah karena mempertaruhkan nyawa mereka dan tetap di pos mereka di ruang operasi di Cardiological Centre of Amur State Medical Academy.

Petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasikan 67 pasien dan puluhan staf dari rumah sakit yang terbakar tersebut.

Sebuah video menunjukkan saat petugas pemadam kebakaran dan petugas medis mengeluarkan pasien operasi jantung setelah bypass jantungnya selesai di tengah asap dari kobaran api.

Pasien kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. (lidya/yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular