Erabaru.net. Seekor anjing laut mati dengan gigitan hiu besar di sisinya telah terdampar di pantai populer di selatan Sydney, Australia.

Bangkai anjing laut yang membusuk ditemukan oleh pengunjung pantai di Cronulla pada hari Senin (5/4).

Pria itu terkejut menemukan anjing laut itu kehilangan sepotong besar daging tepat di bawah kepalanya dengan bekas gigi setajam silet di perut dan sampingnya.

Jools Farrell, Wakil Presiden kelompok penyelamat dan konservasi anjing laut Orrca, mengatakan anjing laut itu kemungkinan sudah mati selama sebulan dan bisa saja mengapung di laut dalam waktu yang ‘cukup lama’.

Farrell mengatakan dinilai dari ukuran anjing laut tersebut, itu adalah anjing laut dewasa namun karna pebusukan yang terjadi pada kulitnya, sulit untuk dapat mengetahui jenis spesies hewan tersebut.

“njing laut itu sudah sangat membusuk, warnanya putih, jadi sulit untuk membedakannya. Anjing laut itu mungkin sudah tua dan mati di dalam air, lalu hiu menggigitnya, ” katanya kepada Daily Mail Australia.

Farrell mengatakan karena hujan lebat baru-baru ini yang dialami di daerah tersebut, bangkai hewan yang mati terbawa ke pantai dan menarik hiu untuk datang.

“Selalu ada hiu di dalam air, dan anjing laut mati sepanjang waktu. Yah, itulah yang dilakukan hiu, mereka membersihkan lautan, ” jelasnya

Dia mencatat bahwa anjing laut saat ini bermigrasi ke pantai pada waktu yang sama dengan paus, dan oleh karena itu pertemuan dengan hiu tidak jarang terjadi.

Farrell mengaakan seorang perwakilan Orrca telah mengunjungi anjing laut di Pantai Cronulla, tetapi tidak berada di bawah yurisdiksi mereka untuk memindahkan hewan itu.

Seorang juru bicara dari Sutherland Shire Council mengatakan mereka telah menerima beberapa panggilan dari publik tentang anjing laut yang terdampar di pantai.

Sutherland Shire Council mengetahui laporan tentang bangkai anjing laut yang baru-baru ini terdampar di pantai sekitar 2 km dari Pantai Cronulla.

“Pada saat anjing laut yang mati terdampar di fasilitas milik pribadi, Dewan tidak memiliki hak untuk melakukan pemindahan atau pembuangan bangkai,” katanya. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular