Erabaru.net. Seekor elang merah terlihat membumbung tinggi di langit dengan gelas bekas minuman McDonald’s tergenggam di cakarnya dalam sebuah gambar yang seperti mengungkapkan akibat dari sampah pada alam.

Fotografer Chad Brown menangkap burung pemangsa yang menyelam dan muncul kembali dengan piala minggu lalu di Desa Stoke-by-Nayland, Suffolk, Inggris.

Dia membagikan foto-foto itu ke grup komunitas lokal di Facebook, menulis: “Saya memotret elang merah tersebut beberapa hari yang lalu.”

“Saya melihat elang merah itu melayang ke bawah yang saya pikir dia hendak menghampiri mangsanya, tetapi sebaliknya elang tersebut muncul dengan gelas bekas McDonald’s di cakarnya!”

Dia melanjutkan: “mungkin itu untuk membuat sarang?”

“Tapi pastinya pandemi ini telah mengingatkan kita semua betapa pentingnya satwa liar dan ruang hijau kita dan akan sangat memalukan saat kita sangat membutuhkan mereka, jika kita malah membinasakan mereka dengan sampah.”

Brown kemudian mengatakan kepada BBC bahwa dia melihat burung itu ‘sekitar setengah mil dari jalan terdekat, di tengah pedesaan’,

“Jadi gelas itu pasti dibuang dari jendela mobil,” tambahnya.

Pengguna media sosial bereaksi terhadap foto-foto tersebut, dengan satu komentar: “Emosi yang bercampur aduk. hasil foto yang bagus namun sangat sedih untuk melihatnya.”

Yang lain menulis: “Bahkan satwa liar melakukan bagiannya. Tapi sungguh, orang harus memperhatikan bahaya yang bisa ditimbulkan dari perbuatan mereka bagi semua satwa liar.”

Yang ketiga menambahkan: “Wow !! Foto-foto luar biasa … sayangnya bahkan satwa liar sekarang harus membersihkan sampah orang!”

Seorang juru bicara McDonald’s mengatakan kepada MailOnline: “Kami sangat serius menangani tanggung jawab seputar sampah, jadi sangat mengecewakan bahwa sebagian kecil pelanggan kami membuang kemasan kami secara tidak bertanggung jawab.”

“Selama hampir 40 tahun, tim restoran McDonald’s telah melakukan patroli sampah harian di komunitas lokal mereka, mengumpulkan semua sampah bukan hanya kemasan bermerek McDonald’s.”

“Tim kami didorong untuk memperpanjang patroli sampah untuk mengambil sampah-sampah di komunitas lokal.”

“Tempat sampah besar juga terletak di luar restoran kami untuk pelanggan yang perlu membuang sampah apa pun, kami selalu mengingatkan mereka untuk membuang sampah mereka secara bertanggung jawab bahkan memberitahu untuk membawanya pulang dan mendaur ulang sampah tersebut.”

Elang merah, dengan lebar sayap 1,5 meter, dapat hidup hingga 30 tahun. Burung pemangsa yang paling dikenal ini biasanya memakan gagak, tikus, dan cacing, mereka juga adalah pemakan bangkai. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular