oleh Luo Tingting

Seorang ibu hamil di Shanghai, Tiongkok membeli secara online sekantong roti, dia langsung membuka bungkusan begitu menerimanya. Tetapi seekor tikus hidup tiba-tiba keluar dari roti dan berlari dalam ruang, membuat wanita yang sedang hamil ini sangat ketakutan sampai janinnya nyaris lahir prematur. 

Menurut media daratan Tiongkok,  wanita bermarga Yan itu sedang hamil 9 bulan. Ia membeli secara online “Lucky Toast” dari Shanghai Hema pada (6/4/2021) siang hari. Tetapi, tanpa diduga, begitu bungkusannya dibuka, seekor tikus hidup tiba-tiba keluar dari roti dan berlarian di dalam rumahnya. Kejadian itu membuat Ny. Yan yang sedang hamil tua ini takut tidak kepalang.

Untuk menangkap tikus, ibu hamil dan suaminya itu sampai sibuk sepanjang malam, walau tikus itu akhirnya tertangkap di tengah malamnya. 

Dengan marah wanita hamil itu mengatakan bahwa akibat terkejut dan takut sampai ia terasa hampir melahirkan.

Wanita hamil ini kemudian mengadu ke platform belanja online. Namun demikian, penjelasan yang diperoleh adalah, bahwa roti disediakan oleh produsen pihak ketiga.  Mereka bersedia membayar sepuluh kali lipat dari harga barang sebagai ganti rugi, tetapi wanita tersebut menolak. 

“Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya bila jenis makanan matang yang telah terkontaminasi oleh tikus, sampai dimakan oleh ibu hamil atau anak-anak ! Jalur produksi roti ini harus diperiksa secara menyeluruh !” katanya.

Usai kejadian, ibu hamil tersebut menyerahkan roti yang membuat masalah ini kepada petugas untuk diperiksa. Setelah pembungkusnya dibuka, petugas menemukan bahwa rotinya sudah separuh dimakan tikus.  Terdapat juga kotoran tikus di dalam dan di luar roti. (sin)

Share

Video Popular