Erabaru.net. Orang-orang yang Mengemudi di sepanjang Rute 18 Oregon pada bulan-bulan musim gugur atau awal Desember disuguhi pemandangan unik yang sangat mencerahkan hari mereka – wajah tersenyum raksasa yang memandang mereka dari lereng bukit yang tertutup hutan.

Terletak sekitar mil 25 di Rute 18 Oregon, AS, wajah tersenyum di Oregon yang sekarang terkenal muncul setiap musim gugur, karena warna pepohonan yang membentuk tubuhnya mulai berubah warna.

Diameternya sekitar 100, dan terdiri dari dua jenis tumbuhan yang berbeda, satu yang berubah warna di musim gugur, dan satu yang tetap ada sepanjang tahun.
Ini telah menjadi hal menonjol terpopuler di pedesaan Polk County, Oregon, dan akan terus membuat orang tersenyum selama 30-50 tahun ke depan, sampai pepohonan siap untuk dipanen.

Kisah wajah tersenyum Oregon berawal dari tahun 2011, ketika perusahaan Hampton Lumber memutuskan untuk membuat desain pohon yang populer, selama kegiatan reboisasi.

Mereka menggunakan cemara douglas untuk mata dan mulut wajah tersenyum, dan larch untuk badan desain. Tidak seperti kebanyakan tumbuhan runjung, larch kehilangan jarumnya dan menjadi kuning di musim gugur

(Foto: Instagram)

“Ide wajah tersenyum dimulai dari David Hampton dan mantan manajer hutan kami, Dennis Creel. Ketika kami memanen daerah tersebut, kami tahu daerah itu sangat terlihat oleh orang-orang yang melakukan perjalanan di Highway 18 sehingga David dan Dennis melihat kesempatan untuk bersenang-senang, ” kata juru bicara Hampton Kristin kepada Western Journal. “Mereka menggunakan tali untuk mengukur lingkaran itu dan mata serta mulutnya ditriangulasi dari titik itu.”

(Foto: Facebook)

“Anggap saja desain wajah tersenyum bukanlah metode reboisasi paling efisien yang pernah ada. Dengan perencanaan dan penanaman butuh waktu sekitar satu minggu untuk menyelesaikannya, ”tambah juru bicara itu.

(Foto: Facebook)

Wajah smiley Oregon mungkin mulai kehilangan tepinya seiring waktu, tetapi para ahli di Hampton Lumber mengatakan itu akan tetap terlihat sangat jelas setidaknya selama satu dekade lagi.

(Foto: Facebook)

Kemudian, dalam 30 hingga 50 tahun, pohon-pohon itu akan dipanen dan diubah menjadi kayu di penggergajian kayu di Willamina dan Tillamook. Namun, untuk saat ini, wajah tersenyum membantu menghibur penduduk setempat saat mereka benar-benar membutuhkan alasan untuk tersenyum.

(Foto: Facebook)

Wajah tersenyum imut ini adalah salah satu desain paling keren yang dibuat dari pepohonan yang hidup selama bertahun-tahun.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular