Erabaru.net. Alam selalu mengejutkan kita dengan misterinya, beberapa di antaranya terungkap, tetapi yang lainnya tidak. Seperti kasus persilangan hewan ini, yang memiliki kesamaan dengan tokoh terkenal dalam mitologi Yunani

Spesies ini telah terlihat di Himalaya, itu adalah makhluk yang cukup besar yang telah menjadi perbincangan dari banyak orang karena ciri fisiknya yang sangat mirip dengan sapi dan kambing.

Hewan ini mendaki gunung menikmati jalan dengan rasa aman dan tenang yang luar biasa. Sangat kuat dan beratnya bisa mencapai 750 kilogram , mereka terdengar seperti spesies yang diambil dari sebuah cerita.

Mamalia ini adalah campuran jauh antara sapi dan kambing, dia memiliki kaki dan kuku yang pendek di jari.

Mereka menyebut hewan ini Takin dan beratnya sekitar 750 kilogram, biasanya mendiami daerah pegunungan, bahkan berbagi wilayah dengan beberapa panda.

Spesimen ini berasal dari keluarga Bovidae, sehingga sangat mirip dengan sapi dan kambing, genetiknya sangat mirip dengan domba liar.

Selain memiliki tanduk, hewan-hewan ini memiliki lapisan bulu tebal yang melindungi mereka dari suhu rendah di mana mereka terpapar. Warna bulu mereka bisa berkisar dari coklat kemerahan hingga warna emas krem ​​yang disukai banyak orang.

Berkat adanya hewan tersebut, ada yang mengatakan bahwa hewan aneh ini menginspirasi kisah Bulu Emas dalam mitologi Yunani, yaitu seekor domba jantan emas bersayap yang dikenal dengan nama Chrysomallos.

Chrysomallos adalah putra Poseidon dan peri. Menurut cerita, spesimen ini dimusnahkan dan kulitnya dicuri dan Jason, sang pahlawan, yang harus ditemukan untuk merebut tahta kembali. Banyak yang percaya bahwa mitos ini sesuai dengan spesies yang berada di pantai Laut Hitam di Himalaya.

Kenyataanya adalah hewan yang sangat khusus ini memang berada di alur sejarah, tetapi sayangnya, mereka sangat rentan dikarenakan perlunya perawatan dan perhatian khusus.

Namun hal baiknya adalah di Himalaya ini Anda tidak memiliki banyak waktu kunjungan dan hal ini tentu melindungi konservasi spesies ini.

Tubuh Takin memiliki kemampuan yang hebat untuk bertahan di tempat yang dingin. Kulit Anda mengeluarkan minyak tahan air yang membuatnya tetap hangat, dan hidungnya sangat besar sehingga menghirup udara menghangatkannya sebelum memasuki paru-paru.

Banyak yang berharap suatu hari bisa bertemu herbivora yang benar-benar menakjubkan ini, spesies ini sudah selayaknya dilindungi.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular