Erabaru.net. Kiara Kaur anak keturunan dari India-Amerika yang berusia lima tahun ini telah mencetak rekor dunia dengan membaca 36 buku tanpa henti selama lebih dari dua jam.

Menurut laporan NDTV, Kiara tinggal di UEA dan telah tercatat di World Book of Records di London dan Asia Book of Records atas prestasinya.

Buku Rekor Dunia di London menyebutnya ‘anak ajaib’ dan memberinya sertifikasi “karena memiliki kemampuan khusus untuk membaca 36 buku non-stop dalam 105 menit pada usia 4 tahun pada 13 Februari.”

The Asia Book of Records telah menyatakan bahwa dia “mencetak rekor untuk membaca jumlah maksimum buku tanpa henti”.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa minat membaca Kiara diketahui dari salah satu gurunya di sebuah sekolah taman kanak-kanak di Abu Dhabi yang dia hadiri selama beberapa bulan tahun lalu sebelum lockdown karena pandemi. Gurunya rupanya sering melihat Kiara sedang membaca buku di perpustakaan kecil di sekolah.

“Saya suka membaca karena saya suka melihat gambar warna-warni di buku dengan tulisan besar sehingga saya bisa membacanya dengan mudah,” kata Kiara seperti dikutip NDTV.

Dia juga mengatakan bahwa buku favoritnya adalah Alice in Wonderland, Cinderella, Little Red Riding Hood, dan Shooting Star.

Orangtuanya menambahkan bahwa Kiara menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca dan tahun lalu, dia telah membaca sekitar dua ratus buku.

“Dia biasa membaca sepanjang waktu, saat berada di dalam mobil, bahkan di kamar kecil, dan sebelum tidur. Dia adalah anak yang sangat ingin tahu, kami bahkan harus mengambil buku-bukunya setiap kali kami pergi berbelanja,” kata dr. Little Mahendra , ibunya yang berprofesi sebagai dokter gigi.

“Kami merasa bangga bahwa dia telah mencapai banyak hal di usia muda ini. Semoga kebiasaan membacanya terus berlanjut,” kata ayahnya, dr. Ravindranath. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular