Erabaru.net. Nenita Ronquillo, seorang ibu tunggal dari Philipina, bekerja keras selama 20 tahun agar John Nico Ronquillo, putranya, dapat mewujudkan mimpinya, saat ini John adalah seorang dokter dan sangat bangga pada ibunya yang telah memberikan segalanya untuknya.

Nenita, 57 tahun, telah menghabiskan dua dekade terakhir bekerja tanpa henti 12 jam sehari di kios ikannya selain itu ia juga menjual dompet dan tas melalui Facebook.

Ibu yang berasal dari Philipina ini dikatakan perlu meningkatkan penghasilan bulanannya secara signifikan untuk dapat membayar biaya yang ditanggung putranya, orang yang paling dia cintai di dunia, semua bergantung pada uang yang dapat dia berikan kepadanya.

Selain selalu mengupayakan untuk kehidupan keluarganya, dia juga ingin putranya dapat mencapai impiannya. Ketika John lahir, wanita ini memahami pengorbanan yang harus dia lakukan.

wanita ini harus bekerja keras baik di dalam maupun di luar rumah untuk menjamin studinya, pola makannya yang baik, pakaian yang bagus dan mencoba untuk memastikan bahwa putranya hidup dengan kondisi yang baik demi perkembangan dan pertumbuhannya.

Namun, ketika mengetahui bahwa John ingin menjadi seorang dokter, dia tahu bahwa usahanya harus dilipatgandakan, dan dia pergi bekerja 12 jam sehari di sebuah pasar ikan di Manila, Philipina.

Menurut akun Facebook-nya, yang terpenting bagi Nenita adalah pendidikan . Baginya, belajar adalah alat fundamental untuk pertumbuhan putranya dan untuk mencapai impian yang telah ia tetapkan untuk dirinya sendiri.

Untuk keluar dari kemiskinan, cara terbaik selalu dengan pendidikan yang baik disertai dengan penguatan nilai-nilai seperti kejujuran, rasa hormat dan empati.

Memang benar bahwa Nenita melakukan segala daya untuk membantu putranya, yang juga melakukan bagiannya.

John juga bekerja keras, tanpa kehilangan fokus, konsentrasi dan tekad, apa yang selalu ibunya banggakan.

Nenita dan John selalu sangat dekat. Sudah lama mereka berdua sendirian, setelah dia meninggalkan suaminya yang ternyata mempunyai pasangan lain dan keluarga lain.

Dia memenuhi perannya sebagai seorang ibu tunggal dengan keberanian besar, berharap John bisa keluar dari lingkaran kemiskinan yang mereka jalani.

Dan terkadang putranya tidak bisa pergi ke sekolah yang dia inginkan karena dia tidak punya uang untuk membayarnya. Tapi semua itu berubah ketika dia sudah menjadi seorang dokter yang sukses. (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular