Erabaru.net. Bay melarikan diri dari rumah saudara laki-laki pemiliknya ketika dia merawatnya, tetapi keluarganya bersukacita karena akhirnya dipertemukan kembali dengan Bay yang telah melewati kehidupan berat selama 5 tahun.

Seekor anjing ‘ajaib’ peliharaan yang bertahan lima tahun di jalanan setelah menghilang dari rumahnya akhirnya dipertemukan kembali dengan pemiliknya.

Bay, anjing ras Basenji, hilang di Framingham, dekat Boston di AS, pada Juni 2016, yang sejak saat itu hidup melalui beberapa musim dingin yang membekukan dan terhindar dari pembunuhan oleh anjing hutan atau mobil.

Petugas Pengendalian Hewan, David Parsons mengatakan: “Bagaimana anjing ini makan? Bagaimana bisa bertahan melewati lima musim dingin di Massachusetts?”

Bay pertama kali menjadi perhatian penangkap anjing tahun lalu ketika seorang penduduk setempat mengeluh tentang kotoran anjing yang ada di kebun mereka.

Mereka memasang jebakan, tapi dia melarikan diri dan menghilang begitu saja malam itu.

David mengatakan kepada Boston Globe: “Anjing itu keluar. Hal ini tidak pernah terjadi. Anjing ini juga sangat pintar, ia dapat keluar dari jebaan.’”

Awal bulan ini, dengan bantuan kelompok hewan lokal, mereka kembali ke taman dengan jenis jebakan yang berbeda dan berhasil menjerat anjing kampung yang compang-camping itu.

Mereka membawanya ke dokter hewan setempat, yang memandikan anjing itu, memotong kalung anjingnya yang terlalu ketat dan membuang banyak kutu penghisap darah.

Dalam gambar yang diambil sebelum dia hilang, Bay terlihat lebih sehat (Foto: Missing Dogs Massachusetts / Facebook)

Dia digambarkan terlihat sangat tidak terawat, tetapi dokter hewan sangat gembira saat mengetahui bahwa dia memiliki microchip.

Mereka menemukan bahwa Bay dulunya adalah anjing jalanan dari Arkansas yang telah diadopsi oleh seorang wanita setempat – tetapi anjing tersebut melarikan diri ketika dia dirawat oleh saudara laki-laki pemiliknya di sebuah kota yang berjarak 10 mil dari tempat dia ditangkap.

Kisah Bay dibagikan di Facebook, dan ini pasti akan memberi harapan kepada keluarga yang kehilangan hewan peliharaanya. (lidya/yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular