Erabaru.net. Anjing jelas lebih dari sekedar sahabat manusia. Mereka mungkin juga menjadi penjaga dan penyelamat kita.

Seekor husky yang satu ini membuktikan hal tersebut setelah menyelamatkan keluarganya di Taiping, Perak, Malaysia, dari ular berbisa.

Yap Y. F. pergi ke halaman Facebook-nya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Husky tercintanya, Dai Bao setelah dia mengadopsinya dari jalanan dua tahun sebelumnya.

Dia menulis,: “Hari yang sangat memilukan, anjing kami, Dai Bao, matu. Pagi ini, kami bahkan masih dapat bermain dan berkejaran serta merekam video, saya tidak menyangka itu akan menjadi yang terakhir kalinya. Pada 19 Juli 2019, saya membawamu pulang dengan bau tidak sedap dan juga penyakit kulit yang serius. Kamu telah berada di rumah kami selama kurang dari dua tahun, dan kamu pergi. ”

Ternyata seekor kobra hitam berhasil masuk ke dalam rumah mereka, mendorong Dai Bao untuk mencegah ancaman ular tersebut pada keluarganya. Tapi, sayangnya, Dai Bao digigit dalam prosesnya.

“Pagi harinya, seorang tamu tak diundang datang ke rumah. Untuk melindungi keamanan keluarga, Dai Bao mempertaruhkan nyawanya. Saat kami mendengar suara anjing berlarian ke luar rumah, Dai Bao telah digigit ular dan kami bawa ke dokter hewan, ”jelasnya.

Tapi sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan dokter hewan selain menyuruhnya mempersiapkan mental untuk kematiannya.

“Bao, terima kasih telah mengorbankan hidupmu, kalau bukan karena keberanianmu. ular itu pasti sudah merangkak masuk ke dalam rumah kami. Kami akan merindukanmu selamanya. kamu pasti sudah berbahagia di jembatan pelangi di atas sana. Mama akan sangat merindukanmu, kamu tidak lagi di sini untuk bermain kejar-kejarnya. Maaf saya tidak dapat melindungi kamu, ” keluarga itu mengakhiri postingannya.

Menurut Harian Guang Ming, organisasi hewan yang berbasis di Taiping berbagi bagaimana Dai Bao diselamatkan. Pada saat itu, ada seekor anjing terlantar yang berkeliaran di daerah itu dan mereka berharap dapat menemukannya rumah baru.

Yap mengatakan bahwa dia dan anak-anaknya khawatir anjing itu akan kelaparan, mereka pun mulai membawakannya makanan. Setelah itu, sukarelawan dari organisasi tersebut memintanya untuk sementara waktu membawa anjing tersebut sambil mereka mencoba mencari rumah selamanya untuknya.

Berdasarkan fakta bahwa anak-anak mereka menyukai anjing husky, dan mereka menyatakan akan merawatnya dengan baik dan memulihkan kesehatannya, mreka memberi tahu para sukarelawan bahwa mereka ingin mengadopsinya.

“Setelah membesarkannya selama sekitar tiga bulan, kesehatan Dai Bao mulai pulih, berat badannya bertambah dan menjadi anjing yang tampan dan lucu, yang membawa banyak kegembiraan bagi anggota keluarga kami, ”katanya.

Beristirahatlah dengan damai, Dai Bao, dan kami sangat yakin bahwa kamu adalah anjing yang paling setia. (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular